Rangkuman Debat Dokter Tirta vs Jerinx: Debatkan Kematian Tenaga Medis

Rangkuman Debat Dokter Tirta vs Jerinx: Debatkan Kematian Tenaga Medis

Rangkuman Debat Dokter Tirta vs Jerinx: Debatkan Kematian Tenaga Medis

Dokter Tirta (Foto: Instagram)


Dokter Tirta dan Jerinx akhirnya melakukan diskusi untuk meluruskan soal teori konspirasi dan realita rumah sakit. Jerinx dan dokter Tirta baru saja melakukan diskusi tersebut lewat siaran langsung Instagram Rabu 29 April 2020.

Dalam diskusi itu dokter Tirta mengungkapkan beberapa penyebab kematian dari para tenaga medis.

"Kita pakai analogi yang gampang, kan jadi ada orang lagi sakit jantung terus dia jerawat (virus Covid-19) dia meninggal, terus ada orang sakit apa ya paru-paru, jadi dia meninggal karena jerawat. Apakah ada semacam narasi kayak yang punya jerawat sebagai penyebab meninggalnya?," tanya Jerinx.

Menurutnya, virus corona bukan satu satunya penyebab kematian para tenaga medis. Namun ada beberapa hal lain yang menjadi penyebab meninggalnya para tenaga medis.

Kelelahan dan menderita penyakit jantung yang bisa menurunkan imun tubuh adalah beberapa hal yang jadi penyebab mereka meninggal dunia.

"Kalau misalkan kita punya faktor risiko, jadi kalau kemarin kan kamu yang bilang ada faktor-faktor kayak penyakit jantung itu semua berefek pada imun turun. Endingnya itu mereka kelelahan atau penyakit jantung ada yang seperti itu ya kan kita nggak tahu " kata dokter Tirta.

Selain itu dokter Tirta juga menyayangkan sikap pasien positif corona yang tak tak jujur kepada tenaga medis hingga menyebabkan mereka ikut tertular virus tersebut.

Dokter Tirta, menyebut tenaga medis dan dokter yang gugur akibat Covid-19 kurang lebih berjumlah 35 orang.

Diskusi antara Jerinx dan dokter Tirta ini mencuri perhatian warganet. Bahkan diskusi tersebut ditonton lebih dari 130ribu viewers.




Dokter TirtaJerinx

Share to: