Gibran Rakabuming Sayembara Foto Wisuda Jokowi di UGM Nih, Hadiahnya Ducati!

Gibran Rakabuming Sayembara Foto Wisuda Jokowi di UGM Nih, Hadiahnya Ducati!

Gibran Rakabuming Sayembara Foto Wisuda Jokowi di UGM Nih, Hadiahnya Ducati!

Istimewa


Media sosial dihebohkan dengan adanya  sayembara tantangan menemukan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melaksanakan wisuda di Universitas Gajah Mada (UGM).

Sayembara itu disebarkan oleh salah satu warganet di Twitter. Menariknya, hadiah yang ditawarkan di sayembara itu pun tak tanggung-tanggung.  

Setelah menjadi heboh, putra Jokowi, Gibran Rakabuming pun ikut memberikan reaki yang tak terduga.

Tanggapan itu disampaikan sesaat akun @henrysubiakto mengunggah foto wisuda Fakultas Kehutanan UGM di Balairung UGM pada 1985.

Dalam gambar terlihat ada  15 wisudawan fakultas kehutanan UGM tahun 1985 yang masing-masing diberi nomor. Disebut juga salah satu dari mereka adalah Jokowi.  

Gibran, dengan akun Twitternya @Chilli_Pari pun meretweet cuitan tersebut dan mengatakan bahwa warganet yang menemukan foto sang ayah nantinya akan mendapatkan hadiah motor Ducati. 

"Dapet Ducati," ujar Gibran.  

Rupanya cuitan Gibran untuk menghadiahi Ducati hanyalah bualan saja.  

Salah satu dari warganet bahkan menyertakan bukti jika foto sepeda motor Ducati yang tersebar menyertai seyembara itu hanyalah hasil comotan dari Google.  

Namun pria yang membeberkan foto wisuda Presiden Jokowi menjelaskan bahwa wisuda di UGM masa itu sangat sulit untu mengambil gambar. Selain karena kamera yang masih langka, namun juga aturan wisuda yang ketat.

"Saya wisuda di UGM setelah Pak Jokowi. Zaman itu memang jarang orang punya kamera, belum ada HP berkamera. Kalaupun punya kamera, tidak bebas dipakai saat wisuda. Hanya juru foto yang boleh ambil gambar. Ratusan wisudawan belum tentu beruntung difoto oleh mereka," terang Henri Subiakto. \




Sayembara wisuda JokowiFoto Wisuda JokowiGibran RakabumingJokowi

Share to: