Dulu Guru Matematika, Wanita Ini Sekarang Sukses Jadi Selebgram Lho

Dulu Guru Matematika, Wanita Ini Sekarang Sukses Jadi Selebgram Lho

Dulu Guru Matematika, Wanita Ini Sekarang Sukses Jadi Selebgram Lho

Jessica Hirsch (foto: dok. Instagram)


Masih dalam suasana Hari Pendidikan Nasioanal atau Hardiknas. Ada begitu banyak pengalaman pendidik yang tak terlupakan bagi sebagaian orang.

Salah sataunya selebgram dan infulencer bernama Jessica Hirsch.

Jessica Hirsch dulunya merupakan seorang guru matematika. Kini, diketahui bahwa ia beralih profesi menjadi seorang selebgram kuliner yang sukses.

Kok bisa?

Pada Juni 2017 adalah hari terakhir sekolah bagi Jessica Hirsch. Dia menghabiskan tujuh tahun terakhir sebagai guru matematika penuh waktu.

Sebagai seorang remaja, dia pikir mengajar adalah panggilannya. Ibunya juga seorang guru.

Dia mengatakan bahwa sangat mencintai pekerjaan itu, tetapi dia sering membayangkan hasrat lain yang akan dia kembangkan. Salah satunya adalah influencer Instagram yang saat itu keberadaannya masih sangat jarang.

Kemudian sekitar tahun 2015, dia mulai memposting foto-foto makanan di akun Instagram pribadinya. Ketika dia mengkonsumsi makanan apapun, dia segera memposting gambar itu di Instagra. 

Tiba-tiba gaya hidup Instagrammer foodie mulai merasukinya. 

Dia mendapati dirinya melakukan kegiatan posting tersebut secara terus menerus selama hari sekolah.

Saat ini, Hirsch sudah memiliki lebih dari 464 ribu pengikut di akun utamanya, @cheatdayeats yang sudah terferivikasi.

Dia juga memiliki blog serta akun Facebook dan YouTube, tetapi Instagram adalah tempat dia membangun mereknya dan merupakan platform yang menjadi fokusnya. 

Tak hanya menjadi influencer, dia juga berkerjasama dengan merek-merek seperti Hilton Hotels & Resorts, Hyatt, Kellogg's, American Express, Delta Airlines, Uber, Samsung, Oreo, Godiva, dan banyak lagi. 

Di tahun 2017, dia menjadi fotografer makanan pertama di tim yang terdiri dari sekitar 80 duta merek kamera Sony!

Nampaknya Hirsch sangat mencintai pekerjaannya saat ini. Dia merasa lebih bebas daripada terpaku di tempat kerja sebagai guru.

“Setiap hari, saya menantikannya. Saya senang tentang hal itu. Tidak pernah seperti saya mengalami hari yang buruk di tempat kerja," kata Hirsch. 




Jessica HirschFood InfluencerSelebgram makananHArdiknas

Share to: