Nasihat dari Aa Gym Buat Millenial soal Prank 'Makanan Sampah' YouTuber Ferdian Paleka

Nasihat dari Aa Gym Buat Millenial soal Prank 'Makanan Sampah' YouTuber Ferdian Paleka

Foto

Istimewa


Nama Ferdian Paleka baru-baru ini sering diperbincangkan publik lantaran aksinya yang memberikan sembako sampah kepada waria jalanan. 

Dengan aksinya tersebut menuai kontroversi dan komentar miring dari sejumlah pihak. 

Baru-baru ini pendakwah kondang Aa gym ikut bersuara soal prank yang dilakukan Ferdian tersebut. 

"Sungguh menyedihkan mendengar berita prank tentang bingkisan yang berisi sampah," ujar Aa Gym.

Menurut Aa Gym, jika kita mengetahui seorang muslim yang baik, sebaiknya orang lain aman dari gangguan lisan dan tangannya. Karena akhlak berawal dengan diri kita aman bagi orang lain. 

"Tidak mengganggu orang lain dalam bentuk apa pun, tidak menzalimi orang lain. Lisan, tulisan, perilaku. Karena setiap kezaliman itu adalah kegelapan," kata Aa Gym.

Karena itu, Aa Gym mengajak masyarakat menjadikan pelajaran pada kasus Ferdian Paleka. Selain itu, doakan yang melakukan prank itu bertobat dan memperbaiki diri.

"Mari di bulan yang penuh berkah ini, sangat hati-hati menjaga sikap. Kalau kita tidak bisa berbuat baik kepada orang lain, minimal jangan pernah merugikan orang lain dalam bentuk apa pun jua," ajak pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini.

Aa Gym menerangkan, andaikata kita terpelihara dari perbuatan zalim, sekecil apa pun kebaikan yang kita lakukan akan utuh kebaikannya di sisi Allah. Tidak akan dikurangi karena kezaliman.

Namun bagi orang yang muflis tau orang yang bangkrut adalah orang yang banyak kebaikannya tapi ditimbang di akhirat sudah habis. Hal ini karena dibayarkan untuk orang yang dia zalimi. Bahkan dosa orang yang dia zalimi pun akan dipikulnya di akhirat.

"Mengapa? Karena dia sangat rajin menzalimi orang lain. Kezaliman adalah kehinaan, kezaliman adalah kegelapan. Naudzubillahi min dzalik. Semoga kita semua terpelihara dari perbuatan zalim terhadap siapa pun," tutup Aa Gym.




aa gympendakwahferdian palekayoutuber sampahprank sampah

Share to: