Enggak Ada Job Selama Corona, Dewi Perssik Jualan Jamu Gaes

Enggak Ada Job Selama Corona, Dewi Perssik Jualan Jamu Gaes

Enggak Ada Job Selama Corona, Dewi Perssik Jualan Jamu Gaes

Foto Dewi Perssik saat Syuting Jadi Penjual Jamu. Foto: Istimewa


Tak hanya pekerja kantoran yang banyak terkena PHK, sejumlah pekerja seni juga tak bisa mencari nafkah pada saat dalam keadaan pandemi corona seperti ini. 

Seperti yang dialami oleh penyanyi dangdur Dewi Persik, dirinya mengaku selama wabah corona ini dirinya sepi job. 

Dan membuat dirinya banting stir dengan menjual minuman tradisional, jamu. 

"Dan adanya pandemi Covid-19 ini aku banyak kegiatan, salah satunya aku bikin kue, aku bikin jamu, jadi aku jualan jamu yang kebetulan yang jual keponakan aku. Dia bikin jamu sendiri kita jual harganya Rp 25 ribu," tuturnya.

Selain itu, ia juga jadi lebih fokus beribadah di bulan suci Ramadan. Hal ini dirasakan pedangdut Dewi Perssik dengan melakukan pengajian bersama keluarga setiap hari.

"Jadi kegiatan aku di bulan suci Ramadan salah satunya aku mengadakan pengajian yang dibina, dibimbing oleh kakak kandung aku sendiri," ujar Dewi Perssik kepada Suara.com beberapa waktu lalu.

Tak hanya bersama keluarga besar, pengajian rutin ini juga dibagikan kepada seluruh masyrakat dalam channel YouTubenya, Dewi Perssik Real dengan program yang diberi nama Kamar (Kajian Malam Ramadan).

"Jadi di sini kita sama-sama belajar tentang agama islam yang ada di YouTube aku, namanya Dewi Perssik Real channel. Jadi setiap hari jam setengah 9 sampai setengah 10, kebetulan acara di rumah (kajian malam ramadan di YouTube)," ungkapnya.

Dewi mengaku dirinya sering melakukan hal-hal lain agar memiliki kegiatan postif supaya tidak bosan dirumah saja. 

"Jadi intinya terus berkegiatan supaya tidak bosan di rumah, kemudian juga beres-beres rumah, pokoknya macam-macam lah. Setiap itu lah kegiatan setiap harinya," pungkasnya.




Dewi PersikPenyanyi DangdutJualan JamuDepe Jualan Jamu

Share to: