Duh! Masih Berlanjut, Ahmad Dhani Sebut Jerinx Tak Bermoral Kenapa Ya Guys?

Duh! Masih Berlanjut, Ahmad Dhani Sebut Jerinx Tak Bermoral Kenapa Ya Guys?

Duh! Masih Berlanjut, Ahmad Dhani Sebut Jerinx Tak Bermoral Kenapa Ya Guys?

Istimewa


Jerinx SID atau yang dikenal sebagai pemain drum Superman Is Dead (SID) baru-baru ini berseteru dengan pentolan Dewa 19, melalui sosial media Instagram. Dirinya mengajak Ahmad Dhani untuk berdiskusi tentang pendapatnya bahwa agama adalah bagian dari konspirasi. 

Pernyataan Jerinx tersebut direspon oleh Ahmad Dhani melalui video yang diunggah ke Youtube. Namun video tersebut malah membuat Jerinx geram dan melemparkan pertanyaan yang mengajaknya untuk berargumen lagi. 

"Mas botak @ahmaddhaniofficial kenapa ajakan saya diskusi tidak anda respon? Kemarin anda post video di YT khusus utk ‘ngetawain’ argumen saya ttg konspirasi. Sekarang anda abaikan tawaran saya. Anda laki? Berani bacot berani tanggung jawab gak?" tulis Jerinx di unggahan Instagramnya.

Unggahan Jerinx pun dibalasnya lagi oleh Ahmad Dhani melalui Youtubenya. Menurutnya, meski sesungguhnya malas menanggapi, dirinya merasa perlu melakukan demi oendidikan etika moral dasar bangsa Indonesia. 

Ahmad Dhani menyoroti diksi yang digunakan Jerinx dalam menyebut dirinya (Ahmad Dhani). Menurutnya, Jerinx tidak bermoral. 

"Di sini tulisannya, 'Mas botak kenapa ajakan saya gini, gini, gini.' Nah, sebenarnya, kan, ya, jika orang itu punya etika moral dasar, ya, dia enggak mungkin menggunakan kata-kata, kalimat, yang body shaming, ya, 'Mas botak.' Menggunakan istilah botak, pendek, bogel, jereng, itu sebenarnya dalam ilmu etika moral dasar berarti orang ini enggak bermoral, terpampang nyata di medsos, dia tidak bermoral," terang Ahmad Dhani.

Tak hanya menyebut Jerinx tak bermoral, Ahmad Dhani juga mempertanyakan logika Jerinx tersebut. 

"Selain tidak bermoral, ada yang disebut Rocky Gerung itu tidak runtut antara logika dan reasoning. Misalnya, nih, ya, 'Sekarang Anda abaikan tawaran saya. Anda laki? Berani bacot berani tanggung jawab.' Tuh, saya bingung," tuturnya.

"Jadi, kalau kita ini tidak jawab tantangan, berarti kita bukan laki-laki? Ya, ini antara reasoning dan logika, kan, tidak sama. Jadi, kalau saya tidak menjawab tantangan itu, berarti saya bukan laki-laki, logikanya di mana coba?" pungkas Ahmad Dhani.




Ahmad DhaniJerinx SIDAhmad Dhani vs JerinxTeori Konspirasi

Share to: