5 Rekomendasi Anime Ghibli Yang Bikin Sedih, Cocok buat Temenin Ngabuburit Kamu yang Hampa

5 Rekomendasi Anime Ghibli Yang Bikin Sedih, Cocok buat Temenin Ngabuburit Kamu yang Hampa

Foto

5 Rekomendasi Anime Ghibli Yang Bikin Sedih (Foto: Instagram)


Nunggu waktu buka puasa emang kadang bikin bosen. Apalagi kalau kita nggak punya kegiatan lain. Walaupun waktu yang kita tunggu hanya sebentar kadang bisa terasa lama. Nah untuk mengisi waktu biar nggak bosen kamu bisa banget nih nonton drama atau film.

Kamu bisa nonton anime-anime buatan Studio Ghibli Jepang lho. Berbeda dari anime biasanya nih, anime dari Ghibli ini punya kisah sedih dan haru yang nggak boleh kamu lewatin. Penasaran kan? Yuk simak!

1. Grave of The Fireflies

Kebayang nggak sih gimana rasanya hidup di era perang dunia tengah berlangsung? Pasti rasanya nggak tenang banget, tapi itulah yang ada dalam film ini. Grave of The Fireflies menceritakan kisah tentang dua orang kakak beradik yang bertahan hidup di tengah kondisi peperangan sengit. Kamu bakalan melihat gimana harunya perjuangan seorang kakak yang berusaha memperjuangkan hidup dirinya sendiri dan juga adiknya. Sedih banget sih ini. 🙁

2. My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro mengisahkan tentang dua gadis cilik dan perjalanannya berpindah ke sebuah desa di mana ibu mereka yang sedang sakit berada. Dalam kisahnya tersebut, mereka bertemu dengan sosok roh penjaga hutan. Mulai dari situlah cerita demi cerita tercipta secara perlahan.

3. From Up On Poppy Hill

Mirip dengan Grave of The Fireflies, film anime ini memiliki latar belakang masa perang Korea. Menceritakan tentang seorang gadis berumur 16 tahun bersama adik dan juga neneknya.

4. Pom Poko

Lewat anime ini kamu bisa merasakan bagaimana kejamnya manusia terhadap bumi. Pom Poko mengisahkan tentang tokoh utamanya yang merupakan seekor Rakun saat menghadapi ancaman akan kepunahan habitatnya. Hal itu dikarenakan oleh pembangunan yang dilakukan manusia secara besar-besaran. Jangan heran, ya, kalau di film ini kamu bakal sadar bahwa manusia itu makhluk yang sangat egois.

5. Spirited Away

Anime ini mengisahkan tengan seorang bocah perempuan bernama Chiciyo yang terjebak di dunia arwah. Di dalam dimensi yang berbeda tersebut, ia harus berusaha keras untuk kembali ke dunia nyata dan menyelamatkan orang tuanya yang disihir menjadi babi. Konon, anime ini dicitakan sebagai bentuk protes kepada pemerintah Jepang saat dilanda krisis ekonomi.

Nah, itulah rekomendasi film anime Ghibli yang sedih dan bikin haru cocok banget buat nemenin ngabuburitmu yang hampa.




Ramadan 20205 Rekomendasi Anime Ghibli Yang Bikin Sedih

Share to: