Syakir Daulay Rilis Lagu Baru Bareng Adiba UJE Nih Gaes, Video Klipnya Bikin Baper

Syakir Daulay Rilis Lagu Baru Bareng Adiba UJE Nih Gaes, Video Klipnya Bikin Baper

Syakir Daulay Rilis Lagu Baru Bareng Adiba UJE Nih Gaes, Video Klipnya Bikin Baper

Istimewa


Nama Syakir Daulay kini tengah akrab di kalangan para milenial, terlebih dirinya yang banyak membintang film-film anak muda dan juga sering mengcover lagu-lagu religi. 

Kini dirinya baru saja merilis single yang berjudul Bidadari Surga jelang akhir Ramadan tahun ini. Lagu Bidadari Surga sebelumnya telah dibawakan oleh mending Ustaz Jeffry Al Buchory atau yang akrab disapa UJE. 

Kebetulan Syakir sendiri memiliki ekdekatan dengan almarhum Ustaz Hefri, Syakir pun memiliki kenangan bersama Ustaz Uje bahwa Ustaz Uje sendiri merupakan guru pertamanya ketika merantau dari Aceh ke Jakarta. 

"Ketika ditawarin, ‘Mau enggak nyanyi lagu Uje?’ Wah pengin banget ya kan, secara guru sendiri," tutur Syakir Daulay.

Dalam proyek ini Syakir sendiri tak sendirian untuk menyanyikan lagu Bidadari Surga, melainkan dirinya bernyanyi bersama Adiba Khanza anak kandung dari Ustaz Jefri. 

Adiba sendiri awalnya sempat ragu ketika ditawarkan proyek duet tersebut. "Karena aku engak punya background penyanyi kan. Tapi, karena lagu ayah sendiri, mulai mempertimbangkan. Akhirnya, terima, karena waktu itu dikasih tahu sama Syakir juga (nyanyinya) udah kenal," ungkap Adiba. 

Tak hanya ragu, Adiba sendiri juga merasa takut apabula hasilnya tidak sebaik versi aslinya. Namun, meski begitu Adiba dan Syakir bisa melakukan proses rekaman dan membawakan lagu Bidadari Surga dengan syahdu. 

"Pas recording itu seru sih, karena aku bukan yang serius, kebanyakan bercanda dan Syakir juga bercanda-bercanda. Jadi, seru lah pas recording, enggak merasa deg-degan kayak pas awal. Karena udah saling kenal, (jadi) enggak awkward," jelas Adiba.

Proyek duit ini tentu dibuat adanya campur tangan lain lagi, yang membuat lagu ini diubah sedikit dari liriknya. Hal ini disesuaikan karena lagu itu dibawa oleh anak muda. Mengingat juga lagu Bidadari Surga sebelumnya bercerita tentang pasangan suami dan istri. 

Dengan lagu yang diubah ini sangat direspon baik oleh istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori, Umi Pipik. Ia berharap dengan lagu ini bisa diterima hangat oleh pendengarnya. 

"Saya tadi enggak kebayang jadinya gimana. Pas saya anterin Adiba take vocal, saya sampai merinding dengarnya. Wah ini, insyallah, bisa diterima dikalangan milenial," ucapnya Umi Pipik. 




Syakir DaulayAdiba UJEAdiba KhanzaPenyanyi ReligiPemain Sinetron

Share to: