Viral Video Keluarga Perawat Dibully Tetangga dan Dikatain Virus, Pada Nggak Punya Hati

Viral Video Keluarga Perawat Dibully Tetangga dan Dikatain Virus, Pada Nggak Punya Hati

Viral Video Keluarga Perawat Dibully Tetangga dan Dikatain Virus, Pada Nggak Punya Hati

Perawat di bully (Foto: Instagram)


Petugas medis rela bertaruh nyawanya saat menangani pasien Covid-19. Merekalah yang kini paling erjasa saat ini. Apresiasi memang harus mereka dapatkan.

Namun di Singapura, bukannya sebuah apresiasi dan peghormatan yang didapat, petugas medis justru mendapat hinaan dan cacian dari sejumlah orang yang takut dengan virus corona.

Ia dan istrinya yang bekerja sebagai petugas medis mendapat perlakuan tak menyenangkan dari tetangganya sendiri. Mereka diejek dan dihina bahkan mereka selelu disemprot disinfektan setiap kali pulang bekerja. Mereka bahkan diteriaki virus oleh tetangganya itu.

"Seperti ini saat saya pulang ke rumah. Saya ragu akan berhenti selama kami tetangga dan selama saya bekerja sebagai perawat," tulis perawat itu dalam teks video.

Hal itu semakin menjadi saat anak perawat tersebut terkena semprotan disinfektan tersebut. Untungnya cairan tersebut tak mengenai mata sang anak. Perawat tersebut akhirnya melaporkan tetangganya kepada polsisi. Perawat itu sebenarnya tidak ingin melaporkan kejadian ini, karena mereka tetangga.

Warganet di Singapura ramai-ramai membela dan memberikan dukungan kepada perawat itu. Hingga kini, belum diketahui apakah ada sudah ada tindakan lebih lanjut dari otoritas Singapura terhadap kasus ini.

Mereka disarankan untuk mengajukan laporan hakim secara terpisah karena polisi tidak dapat mengambil tindakan apa pun tanpa perintah pengadilan.

'Setelah laporan, keluargaku masih berpikir jika kita harus mengejar kasus ini karena kita akan tetap bertetangga. Saya masih bekerja sebagai perawat. Akankah segalanya berubah menjadi lebih baik.' tulis perawat laki-laki itu.

Mereka berterima kasih kepada warganet yang sudah memberikan dukungan dan doa kepada mereka.

'Terima kasih untuk semua atas dukungan, doa dan kepedulian terhadap saya dan keluarga saya. Silakan terus lakukan dan bawa kesadaran sehingga tidak ada yang akan hidup dalam ketakutan dan tidak ada pejuang garis depan atau staf layanan penting yang harus mengalami hal seperti ini.'




Viraleluarga Perawat Dibully Tetangga dan Dikatain Virus

Share to: