Jika Pademi Berakhir, Ini Lho 5 Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bandung saat Libur Lebaran

Jika Pademi Berakhir, Ini Lho 5 Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bandung saat Libur Lebaran

Jika Pademi Berakhir, Ini Lho 5 Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bandung saat Libur Lebaran

Libur Lebaran


Lebaran tahun ini akan berbeda ya gaes dengan lebaran tahun lalu yang biasanya kita mudik ke kampung halaman untuk bersilaturahmi bersama keluarga sekarang nggak bisa karena tengah pademik Corona.

Bahkan ketika kita libur lebaran pasti kalian sering mengunjungi tempat-tempat yang seru kan gaes di beberapa wilayah Indonesia salah satunya di Bandung.

Eits tapi kamu nggak usah khawatir gaes karena kamu masih bisa kok merencanakan liburan lebaran kamu jika pademik Corona udah berakhir.

Berikut lima wisata Bandung yang cocok untuk liburan kamu jika pademik Corona telah berakhir.

1. Alun-alun Bandung

Foto: Istimewa

Alun-alun Kota Bandung merupakan salah satu alternatif tempat wisata keluarga yang sering menjadi pilihan para wisatawan, khususnya warga Bandung. Apalagi, saat ini Alun-Alun Bandung telah dibangung menjadi lebih cantik. Salah satunya berkat kehadiran taman bunga yang berwarna-warni. Destinasi ini begitu bersih dan bebas pedagang kaki lima. Soal infrastruktur penunjangnya pun cukup lengkap, seperti halnya toilet dan lahan parkir.

2. Trans Studio Bandung

Foto: Istimewa

Trans Studio Bandung merupakan kawasan permainan dalam ruangan terbesar se-Asia Tenggara. Berbagai permainan menarik ada di destinasi ini. Mulai dari The Giant Swing, Magical Parade Of Zoo, hingga Yamaha Coster Racing.

3. The Lodge Maribaya

Foto: Istimewa

The Lodge Maribaya merupakan wisata alam terbuka yang dilengkapi dengan wahana permainan seru. Lokasinya sangat instagramable terutama bagi yang suka foto selfie dan fotografi. Sebagai informasi, destinasi ini memiliki luas hingga 3 hektar yang berada di lereng perbukitan Maribaya. The Lodge Maribaya menyajikan pemandangan alam terbuka berupa hutan pinus alami sejauh mata memandang. Pepohonan berwarna hijau akan semakin menyejukkan mata. Aliran sungai yang mengalir dari Sungai Cibodas membuat suasana semakin sejuk dan memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung.

4. Tangkuban Perahu

Foto: Istimewa

Ketika sedang memutuskan untuk mengunjungi Bandung, tak lengkap rasanya jika tak mendatangi Tangkuban Parahu. Pemandangan yang disuguhkan mampu menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya. Tak heran, objek wisata Tangkuban Parahu selalu menjadi destinasi utama para wisatawan ketika berkunjung ke Bandung. Belum lagi, bumbu legenda Sangkuriang yang melegenda membuat destinasi ini semakin terkenal.

5. Kawah Putih

Foto: Istimewa

Bagi warga Jawa Barat dan sekitarnya, tentu tak asing ketika mendengar destinasi Kawah Putih. Kawah putih sendiri merupakan sebuah kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih merujuk pada warna kawahnya yang berwarna putih. Danau di Kawah Putih memiliki air yang dapat berubah warna. Hal ini terjadi karena konsentrasi belerang yang ada di dalamnya. Selain memiliki danau yang indah, Kawah Putih pun memiliki Hutan Cantigi sebagai tumbuhan yang dominan tumbuh di sekitar Kawah Putih. Bagi Anda yang ingin menambah ilmu pengetahuan, Hutan Cantigi tentunya menjadi objek yang menarik untuk dikaji.

Nah itu dia gaes beberapa tempat wisata Bandung yang wajib kamu rencanakan untuk liburan tapi bila pandemik ini berakhir ya.




Ramadan 2020Libur LebaranIdul Fitri

Share to: