Keren! Lagu 'Sweet Night' V BTS Salip Rekor 'Gangnam Style' Milik PSY Ini

Keren! Lagu 'Sweet Night' V BTS Salip Rekor 'Gangnam Style' Milik PSY Ini

Keren!  Lagu 'Sweet Night' V BTS Salip Rekor 'Gangnam Style' Milik PSY Ini

v BTS (Foto: Soompi)


Dengan lagu yang indah, V BTS telah memecahkan rekor yang dibuat oleh PSY delapan tahun lalu di iTunes!

Kembali pada 13 Maret silam, V merilis OST yang dibuatnya sendiri berjudul "Sweet Night" untuk drama yang dibintangi teman baiknya Park Seo Joon "Itaewon Class." 

Lagu ini naik ke banyak tangga lagu teratas dan bahkan berada di urutan 2 di Tangga Lagu Penjualan Lagu Digital Billboard untuk tanggal 28 Maret. Hal ini berarti "Sweet Night" menjadi lagu paling populer kedua di Amerika Serikat minggu itu.

Pada hari setelah "Sweet Night" keluar, diumumkan bahwa lagu itu telah menduduki puncak tangga lagu iTunes Top dari 77 wilayah di seluruh dunia.

Namun, itu tidak berhenti di situ gaes! 

"Sweet Night" terus menempati No 1 di daerah lain, dan baru-baru ini meraih posisi teratas di Libanon, Malta, Laos, Spanyol, Armenia, dan Latvia. Diumumkan bahwa pada 25 Mei pukul 8.40 pagi KST, "Sweet Night" telah menduduki puncak tangga lagu iTunes Top di 88 wilayah secara keseluruhan.

Ini berarti bahwa BTS's V telah membuat sejarah dengan memecahkan rekor untuk jumlah tertinggi iTunes Top Songs chart No 1 untuk sebuah lagu oleh solois Korea. 

Sbelumnya, Rekor tersebut dipegang oleh PSY dengan lagu sepanjang masanya, "Gangnam Style" yang mencapai puncak 86 tangga lagu iTunes pada tahun 2012.

Prestasi ini sangat mengesankan mengingat bahwa "Sweet Night" adalah soundtrack tanpa promosi atau bahkan video musik yang dibintangi V!

Sebagai bagian dari perayaan, penggemar tren tagar #HistoryMakerV di Twitter, dan melonjak ke No 1 pada tren Korea dan No. 2 pada tren di seluruh dunia.

Selamat untuk V!




'Sweet Night' V BTS'Gangnam Style'V BTSBTS

Share to: