Waduh, 6 Artis Indonesia Ini Pernah Jadi Korban Penipuan Manajer Gaes, Ada Gading Marten

Waduh, 6 Artis Indonesia Ini Pernah Jadi Korban Penipuan Manajer Gaes, Ada Gading Marten

Waduh, 6 Artis Indonesia Ini Pernah Jadi Korban Penipuan Manajer Gaes, Ada Gading Marten

Selebritis yang jafi korban penipuan manajernya


Baru-baru ini tengah hangat di pemberitaan, mengenai salah satu personil Blackpink yakni Lisa yang di tipu oleh manajer yang berisinial 'A' dengan jumlah 1 miliar won atau sekitar Rp 11,8 miliar.

Harusnya uang tersebut digunakan sebagai investasi real estate, malah dipakai berjudi. Untuk menyelesaikan masalah ini, Lisa kabarnya memilih jalur damai.

Tapi nggak ternyata nggak hanya Lisa Blackpink saja gaes yang dikhianati oleh orang terdekatnya, namun beberapa selebriti Tanah Air pun pernah di tipu oleh manajernya lho.

Siapa saja mereka, yuk langsung simak aja gaes disini.

1. Christian Sugiono Dkk

Foto: Istimewa

Christian Sugiono dan beberapa artis seperti Rio Dewanto, Yasmine Wildblood, serta Ringgo Agus Rahman, pernah ditipu manajer yang sama. Gak tanggung-tanggung, total kerugian mencapai Rp2 miliar. Sempat melaporkannya ke polisi tahun 2012, mereka akhirnya ikhlas kehilangan uang karena mantan manajernya meninggal dunia.

2. Awkarin

Melalui unggahannya tahun 2018, selebgram Awkarin mengungkap mantan manajernya telah menipu dan menggelapkan uang. Eks manajer Awkarin ternyata memasang tarif yang lebih mahal untuk para klien. Setelah dipecat, dia juga berusaha mengambil keuntungan dengan diam-diam menerima tawaran endorsement untuk Awkarin.

3. Deswita Maharani

Tahun 2012, Deswita kehilangan Rp430 juta karena digondol manajernya saat itu. Sadar bahwa pembayaran tidak dilakukan sebagaimana mestinya, Deswita pun melaporkannya ke pihak berwajib.

4. Gading Marten

Tahun 2011, Gading Marten menjadi korban penipuan yang dilakukan manajernya. Uang sebesar Rp300 juta tak kunjung dibayar. Gading akhirnya menempuh jalur hukum dan mengganti manajer dengan orang kepercayaan.

5. Nina Zatulini

Nina Zatulini sudah dua kali menjadi korban penipuan yang dilakukan manajernya. Yang terakhir kali, terjadi tahun 2017. Uang hasil endorsement sebesar puluhan juta rupiah digunakan eks manajer tanpa seizin Nina. Saking kesalnya, Nina sempat curhat di akun media sosial.

6. Kevin Aprilio

Pengalaman tak menyenangkan juga dialami Kevin Aprilio. Uang transferan dari Event Organizer (Eo) sebesar ratusan juta rupiah malah dipakai oleh manajer Vierratale tahun 2017. Untungnya, uang tersebut dikembalikan sehingga Kevin tidak jadi melaporkannya ke polisi.

Dari kasus di atas, kita bisa mengambil pelajaran ya gaes untuk nggak percaya begitu saja pada orang lain. Apalagi jika menyangkut soal keuang, perlu waspada dengan segala kemungkinan.




Gading MarteenLisa BlackpinkNina ZatuliniSelebriti

Share to: