Viral Pendakwah Asal Malaysia Sebut "Lathi" Lagu Pemanggil Setan, Ini Balasan Reza Arap

Viral Pendakwah Asal Malaysia Sebut "Lathi" Lagu Pemanggil Setan, Ini Balasan Reza Arap

Foto

(Foto: dok. Instagram)


Tak dapat dipungkiri lagi, bahwa lagu "Lathi" milik Weird Genius dicintai banyak orang bahkan hingga keluar negri.

Selain Indonesia, ada banyak negara yang ternyata mengemari lagu tersebut. Bahkan para YouTuber yang sering melakukan reactio dari lagi kenamaan dunia pun memasukan "Lathi" dalam daftar. 

Bukan hanya karena lagunya yang enak didengar dan menyisipkan budaya Indonesia, "Lathi" juga menjadi salah satu challenge yang paling digemari saat ini.

Berawal dari Jharna Bhagwani, #LathiChallenge yang berkonsep perubahan dari pengantin daerah menjadi sosok seram bermata putih ini ramai diperbincangkan.

Sayangnya, seorang pendakwah asal Malaysia mengatakan bahwa lagu ini berbahaya untuk dilakukan. Pasalnya, Wan Dazrin mengatakan kalau "Lathi" sebagai lagu pemanggil setan.

"Hentikan #LathiChallenge sekarang juga. Sesungguhnya tarian-tarian yang kalian lakukan itu sangat merbahaya untuk dijadikan hiburan," tulisnya pada Kamis, 4 Juni 2020.

Tak hanya itu, Wan Dazrin juga menyinggung budaya Jawa yang tentu saja memicu protes dari masyarakat Indonesia.

Tak tinggal diam, Reza Arap pun menantang pendakwah asal malaysia tersebut untuk membuktikan ucapannya.

Tak main-main, Yutuber yang aktap diapnggil Arap ini pun berjanji akan menghapus lagunya ini di semua platfrom jika benar dapat memanggil setan.

"Coba kau buktikan pada saya. Kalau lagu itu memang bisa memanggil setan, saya akan menghapusnya dari semua platform, termasuk video musiknya. Tapi, kalau tidak terbukti, kamu harus buat video permintaan maaf dan berhenti menyebarkan kebohongan tentang lagu kami. Buat makeup challenge video dan unggah," balasan Reza Arap di Twitter.

Tak dapat buktikan perkataannya, Wan Dazrin akhirnya meminta maaf. Dia mengatakn bahwa hanya ingin menasihati umat Islam di Malaysia untuk berhati-hati dengan ritual dan kepercayaan.

Sayangnya permintaan maaf ini masih menjadi erbincangan. Pasalnya, Arap memintaWan Dazrin untuk meminta maaf dalam sebuah video.

"Menasihati kok pake menjatuhkan orang lain buat naikin pride diri sendiri. mau belajar jahat kayak gitu dong wkwk enak bgt kali ya rasanya," tulisnya pada Sabtu, 6 Juni 2020.




pendakwah asal MalaysiaWan DazrinLagu LathiLagu Lathi disebut pemanggil setan

Share to: