Lidya Pratiwi, Seleb Indo yang Terlupakan karena Pernah Bunuh Pacar hingga Dipenjara 14 Tahun

Lidya Pratiwi, Seleb Indo yang Terlupakan karena Pernah Bunuh Pacar hingga Dipenjara 14 Tahun

Lidya Pratiwi, Seleb Indo yang Terlupakan karena Pernah Bunuh Pacar hingga Dipenjara 14 Tahun

Lidya Pratiwi dikabarkan akan bebas


Pada tahun 2006 silam aktris Lidya Pratiwi sempat menghebohkan publik, karena dirinya diduga telah membunuh pacarnya sendiri yang bernama Naek Gonggom Hutagalung.

Setelah menjalani persidangan ia pun dinyatakan terbukti bersalah dan di jerat pasal berlapis, kini 14 tahun sudah Lidya Pratiwi menjalani hukuman pernjara. 

Menurut Kabar Lidya Pratiwi nggak lama lagi dirinya akan menghirup udara bebas gaes, lalu bagaimanakah fakta mengenai kasus yang menjerat Lidya Pratiwi itu? Yuk simak aja langsung gaes.

Kekasih Lidya Pratiwi di temukan meninggal dunia pada 28 Apri 2006 silam di kawasan Ancol, ternyata gaes kasus pembunuhan ini adalah sebuah hasil dari rekayasa oleh otak pembunuhan yang nggak lain adalah ibu dan juga paman Lidya.

Vince Yusuf dan Tony Yusuf yang merencanakan semuanya dan kedunya juga  membuat pembunuhan dari Naek Gonggom Hutagalung tersebut seakan-akan seperti perampokan.

Lidya hanya digunakan sebagai umpan yang bertugas membawa Naek Gonggom ke lokasi pembunuhan setelah berjalan-jalan di mall. Adapun motif pembunuhan ini karena paman Lidya terlilit hutang.

Meski demikian, Lidya Pratiwi tetap dianggap ikut terlibat membantu pembunuhan tersebut. Akibatnya, Lidya divonis hukuman penjara selama 14 tahun. Padahal saat itu, usianya baru menginjak 19 tahun. Hukuman Lidya tersebut lebih ringan dari sang paman yang dijerat hukuman mati dan ibu Lidya Pratiwi, Vince Jusuf yang dipenjara seumur hidup.

Saat proses kasus ini bergulir di persidangan, Lidya Pratiwi pun sempat pingsan setelah dipukul oleh keluarga korban gaes. Persidangan yang digelar pada 11 Desember 2006 itu bahkan dikabarkan ricuh lho karena keluarga korban emosional lantaran jaksa hanya menuntut Lidya dengan hukuman 17 tahun penjara. 

Padahal gaes pada saat kasus pembunuhan itu terjadi, nama Lidya Pratiwi tengah naik daun lho. Ia dikenal sebagai Jinny dalam sinetron 'Untung Ada Jinny'.

Namun sayang kariernya tersebut harus hancur dikarenakan nama baiknya tercoreng dengan kasus pembunuhan tersebut.

 Tahun 2020 ini, dikabarkan menjadi tahun bagi wanita 33 tahun tersebut menghirup udara bebas. Meski begitu, belum ada keterangan lebih lanjut tentang kabar kebebasan Lidya Pratiwi.




Lidya PratiwiAktrisPemain Sinetron

Share to: