7 Fakta Petrus 'Mahen', Penyanyi Baru yang Lagi Hype di Youtube, Trending Banget Gaes

7 Fakta Petrus 'Mahen', Penyanyi Baru yang Lagi Hype di Youtube, Trending Banget Gaes

7 Fakta Petrus 'Mahen', Penyanyi Baru yang Lagi Hype di Youtube, Trending Banget Gaes

Petrus Mahendra (Foto: Instagram)


Petrus Canisius Hanar Mahendra atau lebih dikenal dengan nama Petrus Mahendra merupakan penyanyi kelahiran Jakarta, 17 Desember 1996 yang baru-baru ini booming dan viral di YouTube.

Petrus menjadi penyanyi pendatang baru di dunia musik Indonesia yang viral berkat lagunya 'Pura-pura Lupa'. Baru-baru ini Ia mengeluarkan single terbaru berjudul 'Luka Yang Kurindu'. Di bawah naungan Indo Semar Sakti, lagu tersebut menjadi trending di Youtube Indonesia. Ia diketahui sudah menekuni dunia tarik suara selama 3 tahun terakhir.

Buat kamu yang penasaran dengan sosok Petrus Mahendra dan gimana perjalanan bermusiknya, ini dia nih 7 fakta Petrus Mehendra.

1. Mengawali karier dengan meng-cover lagu-lagu yang sedang hits saat itu, kemudian diunggah ke media sosial seperti Instagram

Petrus Mahendra sebelum menjadi penyanyi, aktif membuat cover lagu di media sosialnya. Ia kerap membuat cover lagu yang sedang hits. Lagu yang pernah ia cover salah satunya Dive milik Ed Sheeran. Sosoknya mulai dikenal oleh warganet.

2. Mulai mendapatkan job manggung, setelah terkenal lewat cover-cover lagunya

Namanya semakin dikenal oleh penikmat musik dengan beberapa cover lagu. Ia pun mendapatkan kesempatan untuk manggung di berbagai acara. Dari sinilah perjalanan bermusiknya makin menanjak.

3. Lagu 'Pura-Pura Lupa' adalah single pertama Petrus Mahendra yang diciptakan oleh Pika Iskandar dan resmi rilis 29 November 2019 lalu.

Setelah terkenal di dunia maya, ia akhirnya memiliki kesempatan untuk merilis lagu. Petrus Mahendra mengeluarkan single dengan judul 'Pura-Pura Lupa". Penyanyi kelahiran 1996 ini resmi rilis lagu tersebut pada 29 November 2019 lalu. Lagu ini menjadi hits di Indonesia.

4. Single 'Pura-Pura Lupa' telah ditonton lebih dari 27 juta kali terhitung mulai 1 Februari 2020 di YouTube

Single miliknya pun berhasil menarik perhatian. 'Pura-Pura Lupa' beberapa kali trending di Media Sosial, salah satunya di Youtube.

Lagu yang diunggah pada 2 Februari 2020 lalu hingga saat ini telah ditonton 45juta kali. Selain di Youtube, lagu ini sering di cover oleh banyak pihak.

5. Lagu 'Pura-Pura Lupa' dicover dengan berbagai bahasa.

Selan di cover dalam bahasa Indonesia, lagu milik Mahen ini di cover dalam berbagai bahasa. Hal ini diketahui dari beberapa akun Youtube.

Tentunya cover miliknya banyak disukai oleh berbagai kalangan. Beberapa macam bahasa yang digunakan yaitu Inggris, korea Selatan, Jepang dan Arab.

6. Pernah membuat Tiara Indonesian Idol terkejut 

Saat ajang pencarian bakat berlangsung, kedatangan Petrus Mahendra membuat Tiara terkejut. Usut punya usut, ternyata Tiara ngefans lho sama Petrus Mahendra.

7. Sarjana Ilmu Komunikasi

Ternyata, Petrus Mahendra adalah seorang lulusan Ilmu Komunikasi. Ia berhasil menyelesaikan studinya pada akhir Februari lalu. Dirinya berhasil mendapatkan gelar sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Bunda Mulia. Tentunya hal ini menjadi langkah untuk fokus ke dunia tarik suara. 

Itu dia fakta-fakta Mahen, penyanyi muda berbakat yang lagunya ngena banget di hati netizen. 




MahenPura-pura LupaSeleb UpdatePenyanyi HitsTrending Youtube

Share to: