Andre Taulany Tegaskan Selalu Bayar Royalti Ketika Bawakan Lagu 'Mungkinkah'

Andre Taulany Tegaskan Selalu Bayar Royalti Ketika Bawakan Lagu 'Mungkinkah'

Andre Taulany Tegaskan Selalu Bayar Royalti Ketika Bawakan Lagu 'Mungkinkah'

Andre Taulany Selalu Bayar Royalti Ketika Bawakan Lagu 'Mungkinkah' (Foto: Intsgaram @andreastaulany)


Andre Taulany baru-baru ini disomasi oleh mantan rekan bandnya di Stinky, Ndhank Surahman. Ndhank Surahman mengaku tak mendapatkan royalti dari Andre yang sering membawakan lagu ciptaannya di atas panggung.

Menanggapi somasi tersebut, Andre mengaku tak akan membawakan lagu ciptaan Ndhank seperti 'Mungkinkah' dan 'Jangan Tutup Dirimu' ketika sedang manggung.

Baca Juga: Gara-Gara Video Parodi ‘Mungkinkah’, Ndhank Surahman Berniat Laporkan Andre Taulany Ke Polisi

"Kayaknya nggak mungkin (membawakan lagu-lagu ciptaan Ndhank lagi), masih banyak lagu lagu lain yang masih bisa dibawakan," kata Andre Taulany saat menggelar konferensi pers di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/1/2024).

Andre memang beberapa kali manggung bersama ATF (Andre Taulany & Friends) dan membawakan lagu Stinky. Namun, Andre menegaskan sudah membayar royalti.

"Saya bikin ATF itu baru manggung dua kali. Kalau dianggap bawa Mungkinkah, saya sudah bayar, saya ikut aturan mainnya," tutur Andre Taulany.

"Saya bukan maling, saya bukan lancang, ikut aturan saya. Pihak EO juga sudah bayar lewat LMKN dan sebagainya," sambungnya.

Andre Taulany mengatakan bahwa royalti ada standarnya, dan ia sudah mengikuti peraturan yang berlaku. Menurutnya, apabila bayaran royalti dianggap tak sesuai, seharusnya Ndhank protes sejak awal ditetapkan standar tersebut.

"Nggak sesuai gimana? Kalau lagu dari label sudah ada standarisasinya kalau mau komplain. Dari dulu, dia kan sudah tanda tangan. Kalau keberatan, dari awal sebelum tanda tangan," ujar Andre Taulany.

"Jadi saya heran kenapa saya disomasi, kan saya ikut undang-undang," pungkasnya.

Baca Juga: Dilarang Bawakan Lagu ‘Mungkinkah’, Andre Taulany Unggah Video Kocak di Instagram

Selain Andre, Ndhank juga memberikan somasi kepada mantan bandnya, Stinky yang juga mengaku tak mendapatkan royalti dari lagu-lagu ciptaannya yang masih dibawakan Stinky.




Andre TaulanyAndre Taulany royaltiAndre Taulany somasiAndre Taulany mungkinkah

Share to: