Perjuangan Prilly Latuconsina Dorong Menparekraf Sandiaga Uno Sahkan RUU Ketenagakerjaan Aktor

Perjuangan Prilly Latuconsina Dorong Menparekraf Sandiaga Uno Sahkan RUU Ketenagakerjaan Aktor

Perjuangan Prilly Latuconsina Dorong Menparekraf Sandiaga Uno Sahkan RUU Ketenagakerjaan Aktor

Prilly Latuconsina Dorong Menparekraf Sahkan RUU Ketenagakerjaan Aktor (Foto: Instagram @prillylatuconsina96)


Prilly Latuconsina mendorong Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno untuk sahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketenagakerjaan Aktor.

Adapun salah satu hal yang menjadi perhatian Prilly yakni terkait jam kerja para aktor. Berdasarkan fakta yang ia lihat, sekarang masih ada aktor yang melakukan syuting 24 jam.

Baca Juga: Komentar Prilly Latuconsina Terkait Boikot Sejumlah Judul Film Horor

"Kebetulan tadi pagi saya habis meeting sama pak menteri untuk mendorong RUU ketenagakerjaan aktor meliputi jam kerja dan juga aktor sebagai profesi profesional," kata Prilly Latuconsina dalam acara Konferensi Pers Hari Film Nasional bersama Netflix Indonesia, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

"Karena sekarang itu aktor profesinya masih buruh, masih banyak banget aktor-aktor di luar sana yang syutingnya 24 jam," imbuhnya.

Lebih lanjut Prilly menjelaskan bahwa kesejahteraan yang diberikan pada aktor nantinya akan membuat ekosistem perfilman Indonesia semakin sejahtera dan maju.

"Semoga bisa didukung oleh pemerintah semoga Indonesia ini ekosistem industrinya lebih baik dari sebelumnya. Dan siapapun yang bekerja di industri film bisa sejahtera," ucap Prilly Latuconsina.

Di samping itu, Prilly yang berprofesi sebagai aktor dan produser selalu berusaha memberikan kesejahteraan untuk seluruh aktor dan crew dalam projectnya.

"Sejahtera atau tidaknya itu adalah kebijakan produser. Bagaimana dia jam kerjanya, apa fasilitas yang dapat diberikan untuk crew di saat syuting," ucap Prilly.

"Kebetulan yang sudah saya lakukan semua crew itu kita buatkan BPJS. Jadi kalau mereka sakit di tengah-tengah syuting sudah aman, sudah kita biayai," lanjutnya.

Selain waktu kerja, Prilly Latuconsina mengaku turut membagikan bonus atas kesuksesan projectnya. Bahkan, ia memberikan hingga driver dalam project tersebut.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Kurangi Job Selama Bulan Ramadan

"Bonus sudah pasti di semua crew dan pemain dapat, even ke driver-driver," pungkas Prilly.




Prilly LatuconsinaMenparekraf Sandiaga UnoRUU Ketenagakerjaan Aktor

Share to: