Lama Jadi Politisi, Giring Ngaku Kesulitan Menciptakan Lagu

Lama Jadi Politisi, Giring Ngaku Kesulitan Menciptakan Lagu

Lama Jadi Politisi, Giring Ngaku Kesulitan Menciptakan Lagu

Giring Ganesha (foto: Instagram/@giring)


Giring Ganesha diketahui menekuni dunia politik selama beberapa tahun kebelakang. Ia juga telah keluar dari grup band NIDJI yang sebelumnya sangat identik dengannya. Kini ketika ingin memulai kembali karier musiknya, Giring mengaku mengalami sejumlah kesulitan salah satunya dalam hal menulis lirik lagu.

"Bikin lirik jauh lebih sulit sekarang, mungkin (perlu) adaptasi, bikin lirik (memang) tantangan. Karena penikmat musik zaman sekarang berbeda dengan zaman saya," kata Giring di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Nidji Bantah Rumor Bakal Reuni Bareng Giring Ganesha

"Sekarang semua musisi keren-keren, puitis-putis. (Karena itu) saya harus belajar harus bisa kayak mereka," imbuhnya. 

Kini saat akan kembali ke industri musik, Giring mengaku sedikit nervous dan merasa perlu melakukan banyak latihan.

"Grogi lah bro gimana ya (namanya udah gak pernah tampil lagi). Ya harus dibiasain lagi sih, ya lebih luwes lagi kali ya, lebih santai gitu, ya itu sih. Harus belajar sih, makanya,” ujarnya.

Baca juga: Keseruan Giring Ganesha Saat Kunjungi Astana Anyar Bandung

Pernah merasakan karier di dunia politik dan musik, Giring mengaku merasakan perbedaan kelebihan masing-masing. Ia mengaku tidak menyesal pernah menjalani keduanya.

"Politisi tuh enaknya kalau ngelihat kader kita bener-bener bekerja buat rakyat. Kalau kita bisa bantu rakyat dengan kebijakan, itu paling enaknya di situ. Kalau musisi enaknya karya kita dihargai," tutur Giring.




Giring Ganesha

Share to: