Suami BCL, Tiko Aryawardhana Diduga Gelapkan Dana Rp6,9 Miliar

Suami BCL, Tiko Aryawardhana Diduga Gelapkan Dana Rp6,9 Miliar

Suami BCL, Tiko Aryawardhana Diduga Gelapkan Dana Rp6,9 Miliar

Tiko Aryawardhana Diduga Gelapkan Dana Rp6,9 Miliar (Foto: Instagram @tikoaryawardhana)


Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana dilaporkan oleh mantan istrinya, Arina Winarto ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan penggelapan dana.

Kuasa hukum Arina Winarto, Leo Siregar menyebut dugaan penggelapan itu terjadi sekitar 2015 hingga 2021. Pada saat itu, Tiko dan Arina Winarto mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya.

Baca Juga: BCL Resmi Menikah, Adik Ashraf Sinclair jadi Pendamping Pengantin

"Awalnya, klien kami dan Tiko memutuskan untuk mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman," kata Leo Siregar dalam keterangan rilis, Selasa (4/6).

Dalam perusahaan ini, Arina Winarto bertindak sebagai menjabat sebagai komisaris yang memodali usaha, sementara Tiko Aryawardhana menjadi direktur.

"Pada saat itu klien kami menjadi komisaris, sementara Tiko menjadi direktur. Tapi untuk modal perusahaan, semuanya dari klien kami," tambah Leo Siregar.

Bisnis mereka sebenarnya lancar, namun pada tahun 2019, Tiko mengatakan perusahaannya itu terancam tutup lantaran tak sanggup membayar sewa.

"Klien kami selama ini tahunya usaha lancar, tapi kok tiba-tiba di 2019 Tiko bilang usaha mau tutup karena tidak kuat bayar sewa,” terang Leo Siregar.

Merasa ada yang janggal Arina Winarto pun langsung melakukan audit untuk memeriksa keuangan perusahaan. Dan ditemukan indikasi penggelapan dana yang diduga dilakukan oleh Tiko Aryawardhana.

"Dari situ, didapatkan adanya temuan perihal penggunaan dana sebesar Rp6,9 miliar yang tidak jelas peruntukkannya," jelas Leo Siregar.

Laporan Arina Winarto terhadap Tiko Aryawardhana sudah terdaftar di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 2022. Akan tetapi laporan itu baru dinaikkan statusnya menjadi penyidikan pada 2024.

"Sebenarnya sudah dari tahun 2022, tapi baru ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan pada Februari 2024,” pungkas Leo Siregar.

Baca Juga: Ini Sumber Kekayaan Tiko Aryawardhana, Sosok Calon Suami Baru Bunga Citra Lestari

Hingga kini, baik BCL maupun Tiko Aryawardhana belum memberikan keterangan apapun mengenai kasus tersebut.




Tiko AryawardhanaArina WinartoTiko Aryawardhana penggelapan danaBunga Citra LestariBCL

Share to:



Modal Video 01