Benarkan Teori Penggemar, Nickelodeon Akui SpongeBob Adalah Anggota Komunitas LGBTQ

Benarkan Teori Penggemar, Nickelodeon Akui SpongeBob Adalah Anggota Komunitas LGBTQ

Foto
(Foto: dok. Instagram)

Penggemar kartun SpongeBob SquarePants sebenarnya sudah lama mengatahui bahwa karakter spons kuning ini adalah gay atau memiliki ketertarikan kepadasesama jenis.

Meskipun Stephen Hillenburg, pernah berulang kali menjelaskan bahwa spons favorit anak-anak itu sebenarnya aseksual (orientasi seksual yang terjadi saat seseorang tidak merasa tertarik dengan orang lain). 

Namun, pada Minggu, 14 Juni 2020, akun Instagram resmi Nickelodeon merayakan bulan Pride dengan mengunggah potret Spongebob berlatarkan warna pelangi.

Bersama dengan aktor transgender Kanada Michael Cohen, yang memerankan Schwoz Schwartz di Henry Danger, dan Korra dari The Legend of Korra, yang biseksual, Spongebob jelas merupakan karakter yang paling banyak diperbiincangkan di Twitter.

Bahkan tagar #SpongeBobIsGay sempat mejeng di Trending Topics of the day dengan ribuan pesan yang memilih spons sebagai ikon gay baru. 

Jelas bahwa SpongeBob dengan homoseksualitas disambut dengan keheranan dan antusiasme.

Selain itu, kelompok penganut Kristen menuduh Nickelodeon mempromosikan gaya hidup gay setelah organisasi pembela hak komunitas gay membuat video pro-keberagaman yang menampilkan SpongeBob.

Akhirnya, teori penggemar yang sudah lama mengetahui bahwa SpongeBob adalah gay terungkap. Mereka mnyambut hal tersbeut dengan antusias.

 




SpongeBobSpongeBob SquarePantsSpongeBob gayFakta SpongeBob GayNickelodeon

Share to: