5 Kompor Listrik Murah Dibawah Rp 300 Ribu, Cocok buat Anak Kos Nih!

5 Kompor Listrik Murah Dibawah Rp 300 Ribu, Cocok buat Anak Kos Nih!

5 Kompor Listrik Murah Dibawah Rp 300 Ribu, Cocok buat Anak Kos Nih!

Kompor listrik (Foto: dok. Istimewa)


Kamu suka masak atau baru mau belajar memasak? Salah satu komponen penting dan paling utama yang kamu gunakan adalah kompor. Kalau kompornya sesuai sama kebutuhanmu dan kualitasnya bagus, tentu kamu gak perlu khawatir ada kejadian menyeramkan di tengah-tengah waktu memasakmu. 

Sebelum membeli, kenali dulu berbagai tipe dan merk dari kompor yang mau kamu beli. sederet rekomendasi kompor listrik yang harganya di bawah Rp300 ribu. Ada yang berukuran kecil dan cocok digunakan oleh anak kos, ada juga yang berukuran besar dan bisa ditempatkan di dapur rumah. Fitur dan fungsinya pun berbeda sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Yang jelas, kompor-kompor ini bisa digunakan dengan mudah oleh pemula sekalipun. Yuk simak rekomendasinya!

1. Kompor Listrik Adolla Mini Hot Plate Electric Cooking DLD-101B

Kompor berukuran mini ini sangat mudah untuk digunakan. Setelah menghubungkan kompor dengan listrik, kita tinggal memutar tombol di sebelah kanan untuk menyalakannya. Kompor dari metal ini memanfaatkan panas kumparan sehingga nggak akan terlihat nyala api seperti pada kompor gas. Kemudian kita bisa meletakkan panci atau wajan untuk kompor listrik, bisa juga teko untuk membuat teh. Ukurannya yang kecil membuat kompor ini bisa dibawa saat traveling dan camping. Harganya juga nggak sampai Rp100 ribuan.

Ukuran: 15 x 15 x 6 cm

Diameter tungku: 10 cm

Daya: 500 Watt

2. Kompor Listrik Maspion S-300

Salah satu kompor listrik favorit dengan harga terjangkau adalah Maspion S-300. Dengan teknologi thermostat dan thermofuse, kompor satu tungku ini bisa memanaskan masakan secara merata. Terdapat lampu indikator untuk mengetahui apakah sudah cukup panas. Permukaannya juga anti-lengket dan gampang dibersihkan. Badannya kokoh karena terbuat dari baja, sedangkan ukurannya nggak terlalu besar sehingga bisa bisa dipindahkan dengan mudah. Harga kompor listrik Maspion ini Rp100 ribuan dan relatif terjangkau.

Ukuran: 30 x 11 x 35 cm

Berat: 3 kg

Daya: 300-600 Watt

Harga: Rp152.000

3. Kompor Listrik Idealife IL-401S

Suka kompor berukuran kecil yang nggak memakan banyak tempat? Berarti kompor listrik Idealife ini cocok untukmu. Bentuknya sederhana, terdiri dari satu tungku berukuran mungil. Terdapat sebuah tombol di bagian kanan untuk menyalakan kompor sekaligus mengatur suhunya. Di sebelah kiri, terdapat lampu indikator yang menunjukkan status on/off. Gampang dipahami kan? Pasti pemula juga bisa menggunakannya. Cocok nih untuk anak kos yang ingin memasak kecil-kecilan di dalam kamar. Apalagi harga kompor ini relatif terjangkau, yaitu di bawah Rp200 ribu.

Ukuran kotak: 15,7 x 6 x 19,7 cm

Diameter tungku: 10 cm

Berat: 1 kg

Daya: 100-500 Watt

Harga: Rp164.900

4. Kompor Listrik Maspion S-302

Tipe kompor Maspion ini memiliki desain bulat yang unik dan modern. Di bagian tengah terdapat tungku dengan perlindungan thermostat dan thermofuse yang bisa menjaga suhunya agar tetap aman. Selain itu, terdapat tombol on/off yang tinggal diputar untuk mengatur tingkat suhu. Ada pula lampu indikator di bagian depan yang menandakan status kompor. Uniknya, kompor ini mempunyai pegangan kecil di bagian kiri dan kanan agar pengguna bisa mengangkatnya dengan aman. Jadi gampang nih kalau mau dipindah-pindahkan! Untuk memiliki kompor ini, kamu hanya perlu menyiapkan bujet di bawah Rp200 ribu.

Ukuran: 33,5 x 33 x 10 cm

Daya: 800 Watt

Harga: Rp177.000

5. Hi-Cook Kompor Listrik Tipe ES-155

Kompor listrik ini dilengkapi plat pemanas yang lebar dan bertekstur. Kamu bisa menggunakannya untuk memasak selama maksimal 8 jam per hari dengan beban maksimal 10 kg. Ada lampu indikator on/off untuk memperlihatkan kondisi kompor. Setelah selesai memasak, kamu nggak perlu repot saat membersihkannya karena kompor ini dilengkapi lapisan antilengket. Kaki kompor juga berbahan karet sehingga lebih stabil dan aman. Untuk memiliki kompor berdesain elegan ini, kamu hanya perlu menyiapkan bujet di bawah Rp200 ribu.

Ukuran: 21 x 21 x 6,5 cm

Berat: 1,4 kg

Panjang kabel: 70 cm

Daya: 600 Watt

Harga: Rp185.000




Info UpdateKompor ListrikKomporCooking

Share to: