BTS dan Big Hit Sumbang 14 Miliar untuk Kru Konser yang Terdampak Covid-19

BTS dan Big Hit Sumbang 14 Miliar untuk Kru Konser yang Terdampak Covid-19

BTS dan Big Hit Sumbang 14 Miliar untuk Kru Konser yang Terdampak Covid-19

BTS (Foto: Instagram)


BTS dan agensinya Big Hit Entertainment kembali memberikan donasi sebesar 1 juta USD atau sekitar Rp 14,2 miliar, untuk Crew Nation, yang terkena dampak finansial akibat Covid-19.

Ini adalah kampanye yang dibuat oleh Live Nation, pada bulan Maret lalu dengan donasi awal 5 juta USD, yang disumbangkan dari para artis, fans, dan karyawan. Kru yang 50 persen penghasilannya berasal dari pertunjukan live, akan menerima sumbangansbesar 1.000 USD atau sekitar 14,2 juta rupiah.

Berdasarkan informasi Variety, BTS dan Big Hit memberikan donasi untuk Crew Nation, karena tahun ini BTS telah merencanakan tur dunia besar. BTS membantu kru yang berjasa dalam tour mereka.

Sementara pengumuman menyatakan “Ini adalah salah satu sumbangan artis terbesar yang telah dikumpulkan untuk dana Crew Nation sejak kampanye digagas.”

Lebih dari 70 kru konser live yang tadinya akan bekerja di konser BTS telah menerima dana tersebut. 1.000 kru konser live akan dibantu melalui dana tersebut.

BTS mengatakan, “Jika bukan karena Covid-19, kami pasti akan dengan bahagia melakukan tur keliling dunia dengan banyak kru konser live kami sekarang. Kami sadar bahwa banyak komunitas membutuhkan bantuan karena Covid-19, dan kami ingin mendukung kru industri musik dengan memberikan donasi. Kami berharap bisa segera bertemu lagi di atas panggung.”

CEO Global Big Hit Lenzo Yoon menyatakan, “Sangat disayangkan bahwa industri musik harus melalui masa sulit seperti saat ini. Kami berharap kontribusi kami kepada Crew Nation dapat membantu mendukung banyak kru konser live di seluruh dunia.”




BTSBig Hit EntertainmentBTS dan Big Hit Sumbang 14 Miliar

Share to: