Rhoma Irama Akan Diperiksa Polisi Gaes, Kenapa?

Rhoma Irama Akan Diperiksa Polisi Gaes, Kenapa?

Foto
Rhoma Irama (Foto: Instagram)

Raja Dangdut Rhoma Irama bakal diperiksa polisi setelah nekat bernyanyi di atas panggung di acara khitanan di Desa Cibunan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 28 Juni 2020.

Hal tersebut membuat Bupati Bogor Ade Yasin marah serta melaporkan Rhoma Irama dan penyelenggara acara kepolisi.

"Kita Gugus Tugas akan menindaklanjuti berupa teguran dan memanggil, jadi kalau memang melanggar aturan PSBB, kita akan proses secara benar sesuai aturan," kata Ade.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan, segera melakukan penyelidikan atas masalah tersebut.

"Ya, semua kami periksa sesegera mungkin," katanya saat mendampingi Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Wiryanto dan Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 29 Juni 2020.

Menurut Bupati Ade, acara tersebut sudah melanggar Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 35/2020 tentang level kewaspadaan daerah, penetapan pembatasan sosial bersakala besar (PSBB) proporsional secara parsial sesuai kewaspadaan daerah, serta protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Sementara itu, Rhoma memberikan klarifikasi bahwa dirinya diundang sebagai tamu namun diminta bernyanyi beberapa lagu.

"Saya pun kondangan, jadi sampai di sana saya lihat orang banyak dan beberapa artis Ibu Kota tampil, ada musiknya. Nah, setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya menyumbangkan lagu atau tausiah," kata Rhoma Irama.

Namun, menurut Ade hal tersebut tetap saja mengundang kerumunan apalagi yang menyanyi adalah Rhoma Irama yang memiliki banyak fans.

"Apalagi orang Bogor Barat fansnya, jadi ketika tampil, apalagi menyanyikan lebih dari satu lagu, itu namanya show juga. Ditambah lagi ada Rita Sugiarto, ada penyanyi lain, itu kan sama saja dalam show. Ya kami kecewa dengan tidak komitmennya dia, baik penyelenggara juga," kata Ade.




Rhoma IramaRhoma Irama Diperiksa Polisi

Share to: