5 Fakta Raphael Maitimo, Bintang Sepakbola yang Berhasil Curi Hati Agnez Mo

5 Fakta Raphael Maitimo, Bintang Sepakbola yang Berhasil Curi Hati Agnez Mo

Foto

Foto: Instagram Raphael Maitimo


Nama pesepakbola Raphael Maitimo kini kembali menjadi sorotan publik, pasalnya ada kabar bahwa dirinya dan Agnez Mo telah menggelar acara lamaran.

Seperti yang kita ketahui gaes, kabar kedekatan antara Agnez Mo dan Raphael Maitimo mulai santer di dengar setelah mereka diketahui makan malam bersama di salah satu restoran.

Pasti kalian penasaran kan dengan sosok Raphael Maintimo, pria yang telah meluluhkan hati dari Agnez Mo? Nah biar kalian nggak penasaran yuk langsung simak aja beberapa faktanya disini gaes.

1. Merupakan keturunan Belanda-Minang

Raphael Maitimo memiliki nama panjang Raphael Guillermo Eduardo Maitimo. Ia lahir di Rotterdam, Belanda, 17 Maret 1984 dan telah menginjak usia 35 tahun.

Maitimo ternyata memiliki darah Indonesia. Ia lahir dari orang tua keturunan Minangkabau. Maitimo menghabiskan masa kecil hingga dewasa di negeri Belanda.

2. Awal karier sepakbola

Maitimo mulai bermain sepak bolan pada usia 6 tahun, untuk klub VV Nieuwerkerk di Belanda. Dua tahun setelah Maitimo dibina dari beberapa klub profesional Belanda, ia mengambil langkah pertama dalam karier profesionalnya dengan bergabung di tim junior Feyenoord.

Maitimo menghabiskan seluruh karier masa mudanya di Feyenoord Academy. Dalam skuat junior Feyenoord, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut bermain bersama Robin Van Persie.

3. Pindah ke Indonesia

Maitimo melakukan debut di tingkat senior dengan klub FC Dordrecht di Eerste Divisie yang merupakan divisi tertinggi kedua sepak bola Belanda. Pemain dengan tinggi badan 180 cm dan berat 77 kg itu melanjutkan karier profesional senior nya di China League One dengan klub BIT FC.

Setelah dua musim yang solid di Cina, ia membuat langkah berikutnya ke Indonesia. Pada tahun 2011 Maitimo ditandatangani dengan Liga Primer Indonesia club Bali Devata. Sebuah tugas singkat pada tahun 2012 Maitimo bermain untuk VV Capelle di Topklasse.

4. Perkuat klub-klub Indonesia

Pada Mei 2013, Maitimo bergabung dengan Mitra Kukar di Indonesian Super League. Ia bermain 13 pertandingan dan mencetak 1 gol di musim 2013 untuk Mitra Kukar. Maitimo juga mencetak 3 gol dalam 6 pertandingan bermain di 2014 Inter Island Cup.

Ia kemudian menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC pada bulan Januari 2015. Pada gelaran Piala Jenderal Sudirman 2015, Maitimo bergabung di Persija Jakarta. Maitimo kemudian memperkuat Arema Cronus selama satu musim pada tahun 2016.

Raphael Maitimo kemudian pindah memperkuat PSM Makassar dan memulai debutnya dalam ajang Piala Presiden 2017 melawan Persib Bandung. Selain klub-klub di atas, Maitimo juga pernah memperkuat Persib Bandung, Madura United, Persebaya, PSIM Yogyakarta dan yang terbaru Persis Solo.

5. Bermain untuk Timnas

Maitimo kini tsempat memperkuat Timnas Indonesia setelah menjalani proses naturalisasi. Ia membuat debut internasional untuk Timnas Indonesia pada 25 November 2012 di Piala AFF 2012 melawan Laos.

Dalam laga tersebut, Maitimo mencetak gol pertamanya dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Laga Timnas Indonesia vs Laos tersebut berakhir imbang 2-2.

Nah itu dia gaes beberapa fakta mengenai  Raphael Maintimo, pesepakbola yang berhasil meluluhkan hati Agnez Mo.




Raphael MaitimoAgnez MoPesepakbola

Share to: