Dari Jadi Gembel Hingga Bagi-bagi Jutaan Rupiah, Ini 7 Perjalanan Baim Wong sebagai YouTuber

Dari Jadi Gembel Hingga Bagi-bagi Jutaan Rupiah, Ini 7 Perjalanan Baim Wong sebagai YouTuber

Dari Jadi Gembel Hingga Bagi-bagi Jutaan Rupiah, Ini 7 Perjalanan Baim Wong sebagai YouTuber

Baim Wong (Foto: Instagram)


Baim Wong adalah seleb Tanah Air yang kini aktif menjadi seorang youtuber. Kini ia tengah menjadi sorotan karena diduga disindir Nikita Mirzani.

Kini channel Youtube Baim Paula bahkan sudah memiliki total 14 juta lebih subscribers. Kesuksesan Baim menjadi Youtuber sekarang ini tentunya nggak mudah untuk didapatkan.

Nah, seperti apa sih perjalanan karir Baim Wong hingga sesukses sekarang ini? Simak yuk!

1. Memulai Tahun 2016

Baim Wong memulai terjun ke dunia Youtube pada Juni 2016 silam. Awalnya ia hanya mengunggah konten-konten pribadinya. Namun setelah menikah dengan Paula Verhoeven, kanal Youtube Baim Wong mulai perlahan dilirik oleh publik.

2. Konten Prank Orang Gila

Salah satu yang membuat namanya mulai dikenal publik saat dirinya melakukan prank menjadi orang gila. Berbaju lusuh dan compang-camping ia juga membagikan hadiah kepada orang-orang sekitarnya saat itu. Konten tersebut pun viral dan ditonton 11 juta kali.

3. Nenek Iroh

Kontennya bersama Nenek Iroh juga sempat viral dan ditonton jutaan kali. Kala itu ayah dari Kiano Tiger Wong tersebut mewujudkan keinginan Nenek Iroh bertemu Marshanda dan Naysilla Mirdad.

4. Dipuji CEO Youtube Global

Berkat kesuksesannya itu,ia dilirik CEO Youtube Global, Susan Wojcicki. Susan mengapresiasi kampanye GEMAS (Gerakan Memakai Masker) yang digalakkan Baim Wong.

“Baim Wong, aktor terkenal di Indonesia dan istrinya Paula, bergabung dengan keluarga Muslim lainnya di YouTube di Indonesia untuk berbagi konten harian seputar sahur, buka puasa, dan kegiatan keluarga lainnya saat mereka #StayHome,” tulis Susan Wojcicki.

“Sebagai bagian dari GEMAS (Gerakan Memakai Masker), sebuah inisiatif nasional yang didirikan Baim Wong untuk menyediakan 30 juta masker gratis bagi mereka yang kurang mampu di Indonesia, Baim Wong juga akan merilis konten tentang bagaimana orang-orang dari berbagai daerah di Indonesia saling membantu selama masa sulit ini,” tambah Susan Wojcicki

5. Jadi Acara Televisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven memiliki dua channel Youtube. Baim Paula sebagai akun utama dan Bapau Family sebagai akun kedua. Jumlah subscribers Bapau Family juga lebih dari 3 juta. Salah satu televisi swasta itu membeli akun tersebut dan dijadikan program acara televisi.

6. Triliunan Penonton

Kini Baim memiliki total 14,5 juta lebih subscribers dan 740 video di channel Baim Paula. Sementara 3 juta subsribers di channel Bapau Family dengan 200 lebih video. Dilansir Social Blade, hingga kini total keseluruhan penonton channel Youtube Baim Wong mencapai 1,8 triliun lebih.

7. Penghasilan Tertinggi

Channel Baim Paula masuk ke peringkat 9 daftar penghasilan tertinggi di Youtube. Ia menduduki peringkat pertama daftar artis yang ‘hijrah’ ke Youtube dengan penghasilan tertinggi. Kini ia mendapat penghasilan Rp800 juta hingga Rp12 miliar rupiah setiap bulannya dari Youtube.




Baim PaulaBaim Wong

Share to: