Fakta Lengkap Jadon Sancho, Pemain Muda yang Dibuang Manchester City dan Buat Kesepakatan dan Buat Kesepakatan dengan Manchester United

Fakta Lengkap Jadon Sancho, Pemain Muda yang Dibuang Manchester City dan Buat Kesepakatan dan Buat Kesepakatan dengan Manchester United

Fakta Lengkap Jadon Sancho, Pemain Muda yang Dibuang Manchester City dan Buat Kesepakatan dan Buat Kesepakatan dengan Manchester United

Jaden Sancho (Foto: Instagram)


Jadon Sancho ialah salah satu pemain yang kabarnya menjadi buruan Manchester United. Bahkan Manchester United disebut-sebut menawarkan gaji hingga Rp 3,5 miliar per pekan lho gaes. Penampilan Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund di Bundesliga dan Liga Champions telah benar-benar menarik perhatian publik, termasuk club besar MU.

Jadon Sancho adalah pemain sepak bola profesional dari Inggris yang bermain untuk klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.  Salah satu bintang muda terbaik dengan prospek cerah di Eropa, Sancho telah menjadi perhatian beberapa klub papan atas Eropa. 

Kesuksesan itu adalah hasil dari semangatnya yang tinggi dilengkapi dengan skill sepakbola yang brilian. Berikut ini adalah fakta lengkap Jadon Sancho, dari mulai masa kecil, kekayaan bersih, dan kehidupan pribadinya kami rangkum.

1. Fakta Biografi Jadon Sancho

Nama Lengkap: Jadon Malik Sancho

Julukan: The Rocket, Assist King

Tanggal Lahir: 25 Maret 2000

Umur: 19 tahun

Tempat Lahir: Camberwell, Inggris

Kebangsaan: Bahasa Inggris

Tinggi: 5 kaki 11 inci (1,80 m)

Berat: 76 kg

Pendidikan: Sekolah dasar Crampton, Harefield Academy

Tim Saat Ini: Borussia Dortmund

Nomor Jersey: # 7

2. Cerita Masa Kecil Jadon Sancho

Lahir di distrik Kennington London Selatan, orang tua Jadon Sancho berasal dari Trinidad dan Tobago.  Mereka beremigrasi ke Inggris agar putra mereka, Jadon lahir di negara itu.  Ayah Jadon bekerja sebagai penjaga keamanan.

Ketika dia masih muda, Jadon adalah penggemar berat klub sepakbola Inggris, Chelsea.  Pada usia yang sangat muda, Jadon telah menunjukkan minat besar dalam sepakbola. Jadon masuk tim sepak bola lokal sekolahnya. Pada hari tertentu, ketika Jadon mengunjungi teman-temannya yang saat ini adalah pesepakbola profesional, Reiss Nelson dan Ian Carlo Poveda. 

Ketiganya keluar untuk bermain sepak bola hingga Sayce Holmes-Lewis, seorang pelatih sepakbola London memperhatikan ketiganya dan terkesan dengan keterampilan mereka. Dia kemudian membuat keputusan untuk menghubungkan anak-anak muda itu untuk mengejar karir di sepakbola. Singkat cerita, Jadon mulai masuk Harefield Academy. 

Pada Maret 2015, Jadon pada usia 14 pindah ke Manchester City dengan harga sekitar 66.000 pounds.  Di City, Jadon terus menjaga semangat tinggi. Eksekutif City Khaldoon Al Mubarak menyatakan bahwa Jadon muda akan cepat bergabung dengan tim senior. 

Jadon benar-benar menantikan hal itu. Tetapi ketika City akan memulai tur musim panas AS mereka pada tahun 2017, ia menolak untuk bergabung dengan tim. Dia tidak mau jika tidak mendapatkan jaminan waktu bermain. Langkah ini mengejutkan pelatih City, Pep Guardiola, yang sudah menyiapkan kontrak untuk Sancho.  Sebagai akibat dari ketidaksepakatan ini, dia mencari alternatif bermain.

3. Profil Jadon Sancho dan Karier Sepakbola Profesional

Pada Agustus 2017, Jadon mengikat kontrak dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Pada Oktober 2017, ia memulai debutnya untuk klub dan menjadi pemain Inggris pertama yang tampil untuk Borussia Dortmund.  Pada musim panas 2018, ia melakukan tur AS dengan Dortmund dan bermain melawan bekas timnya, Manchester City. 

Pada Oktober 2018, ia meraih penghargaan Pemain Bundesliga Bulan Ini yang pertama, setelah ia mencetak dua gol dalam pertandingan Bundesliga. Jadon terus tampil gemilang hingga mendapatkan gelar “Raja Assist" di Bundesliga.  Pada akhir musim 2018/19, ia masuk Tim Bundesliga Musim Ini.  Dia kemudian memenangkan DFL-Supercup dengan Dortmund.  Dia juga menandatangani kontrak baru dengan Dortmund pada musim 2019/20.

4. Karier Tim Nasional Jadon Sancho

Jadon Sancho telah bermain untuk berbagai tim muda Inggris.  Ia memenangkan gelar Pemain Terbaik Kejuaraan U-17 UEFA.  Dia berpartisipasi dalam babak penyisihan grup Piala Dunia FIFA U-17 pada 2017. Dia dipromosikan ke tim Senior pada Oktober 2018, ketika dia tampil dalam pertandingan melawan Kroasia.  Pada Maret 2019, ia bermain untuk Inggris dalam pertandingan kualifikasi UEFA Euro 2020 melawan Republik Ceko.

5. Jadon Sancho, Kekayaan, Sponsor dan Gaji

Meskipun tak ada perkiraan tetap tentang kekayaan bersih Jadon Sancho, anak muda yang dibeli seharga 8 juta pounds oleh Borussia Dortmund saat ini bernilai 222 juta euro dalam nilai pasar.

Seorang anak muda dengan masa depan yang cerah, kehidupan pribadi Jadon Sancho tidak banyak diketahui publik.




Jaden SanchoBorussia DortmundSepak BolaUpdate

Share to: