Fakta Unik Komik "Solo Leveling", Fans Sampai Bikin Petisi ke Netflix Lho

Fakta Unik Komik "Solo Leveling", Fans Sampai Bikin Petisi ke Netflix Lho

Fakta Unik Komik

Solo Leveling. Dok. Istimewa


Banyak sekali komik-komik terkenal yang sering kita baca, tapi apakah kamu tahu tentang komik Solo Leveling? 

Bagi kamu yang belum tahu atau pembaca pemula, Solo Leveling merupakan komik dari korea yang saat ini tengah populer.  Bahkan tak sedikit yang mengharapkan komik ini segera diangkat menjadi versi anime.

Sebelum menjadi komik, Solo Leveling pertama kali rilis dalam bentuk novel. Novel ini punya judul asli Na Honjaman Lebel-eob dan ditulis oleh Chu-Gong.

Novel ini terbit dalam versi serial di Papyrus dengan 14 volume dan 270 bab. Karena kepopulerannya, cerita ini akhirnya terbit juga di Kakao Page dan diterjemahkan ke banyak bahasa dan jadilah terkenal seperti sekarang. 

Baiklah langsung saja, berikut fakta dari komik Solo Leveling;

1. Mempunyai karakter yang rendah hati

Solo leveling mempunyai karakter utama bernama Sung Jin-Woo. Berbeda dengan karakter di komik lain, Karakter ini mempunyai sifat yang sangat rendah hati. Sung Jin-Woo juga memiliki rasa melindungi yang kuat dimana tujuan utamanya menjadi kuat hanya untuk melindungi keluarganya agar tetap hidup. 

2. Mempunyai tier (Tingkatan) yang berbeda

Tingkatan atau level menunjukan pangkat atau kedudukan dari seseorang, semakin tinggi tingkatan yang dia punya maka akan semakin kuat. Jika biasanya kita melihat tingkatan dari E sampai tingkatan S, maka disini kamu akan menemukan tingkatan seperti S+, Low National Level, Top National Level, dan lain sebagainya. 

3. Fans membuat petisi untuk netflix 

Terkenalnya komik ini membuat para fans menunggu akan kehadiran versi anime atau kartunnya. Bahkan tak main-main, para fans pun sempat membuat petisi kepada Netflix untuk segera membuat adaptasi dari komik Solo Leveling ini. Target dari petisi ini adalah 150.000 tanda tangan. Sampai saat ini baru ada 136.090 yang telah menyetujui petisi ini.  

Nah itu tadi beberapa fakta Solo Leveling untuk kamu para pembaca pemula. Setuju gak kalau Solo Leveling diadaptasi jadi anime?




komik solo levelingwebtooncomicnetflixfakta unik solo leveling

Share to: