Youkyung eks AOA Ikut Angkat Bicara, Benarkan Ada Tindakan Bully oleh Leader Shin Jimin?

Youkyung eks AOA Ikut Angkat Bicara, Benarkan Ada Tindakan Bully oleh Leader Shin Jimin?

Youkyung eks AOA Ikut Angkat Bicara, Benarkan Ada Tindakan Bully oleh Leader Shin Jimin?

(Foto: Soompi)


Mantan anggota AOA yakni Youkyung telah mengklarifikasi makna di balik unggahan ambigunya pada pada hari Jumat lalu.

Sebelumnya, mantan anggota AOA yakni Mina berbagi beberapa posting di Instagram dan mengatakan bahwa Shin Jimin terus menerus menggertak dan menyiksanya selama bertahun-tahun. Setelah mengirim permintaan maaf, Jimin kini telah meninggalkan grup.

Mengikuti posting awal Mina, Youkyung ikut turun ke Instagram untuk berbagi foto dengan tulisan yang berbunyi: "Hal pertama yang saya lakukan ketika saya bangun di pagi hari adalah menyerah pada hari ini."

"Sejujurnya, semuanya tampak persis sama dengan saya saat itu. Saya tidak bisa melupakan mata para pengamat (mereka yang hanya menyaksikan sebuah kejadian tampa mengambil tindakan)."

Ada banyak spekulasi dari netizen yang mengaitkannya dengan kasus bullying Mina.

Akhirnya Youkyung kembali mengungah foto hitam di Instagram dengan klarifikasi unggahannya dan yang mebuat netizen makin percaya bahwa memang benar ada kasus bullying antara member AOA.

"Tampaknya di masa lalu, saya mengalami kesulitan seperti itu bahkan hanya pada diri saya sendiri sehingga saya bahkan tidak dapat melihat-lihat sekeliling saya. Jadi saya pikir orang lain hanya melihat diri saya yang berjuang. Saya bahkan tidak dapat menebak bahwa ada orang lain yang berada dalam situasi yang sam," tuisnya pada 6 Juli 2020. 

Berikut unggahan Youkyung  selengkapnya:

"Halo. Ini Youkyung.

Saya pikir pos ambigu yang saya unggah di feed saya telah menyebabkan beberapa kebingungan, jadi saya menulis lagi.

Saya minta maaf karena mengunggah posting yang terlalu ambigu. Sebuah memori yang saya bertekad untuk mengubur dan bahwa saya telah melupakan sedikit demi sedikit tiba-tiba kembali kepada saya, dan karenanya dalam panasnya saat itu saya menjadi marah.

Jadi saya berpikir bahwa saya memiliki perasaan kekanak-kanakan ingin mengungkapkan dengan malu-malu semua yang saya juga mengalami kesulitan.

Tampaknya di masa lalu, saya mengalami kesulitan seperti itu bahkan hanya pada diri saya sendiri sehingga saya bahkan tidak dapat melihat-lihat sekeliling saya. Jadi saya pikir orang lain hanya melihat diri saya yang berjuang. Saya bahkan tidak dapat menebak bahwa ada orang lain yang berada dalam situasi yang sama. Jadi saya ingin dengan tulus mengatakan bahwa saya minta maaf. Dan saya ingin berbagi dukungan saya dan mengatakan bahwa Anda bertahan dengan baik.

Saya baik-baik saja sekarang. Karena saya memiliki suara yang selalu mendukung saya. Sampai sekarang, saya menjalani kehidupan dengan berpikir bahwa tidak ada yang melindungi saya dan satu-satunya yang saya miliki adalah drum saya di studio saya.

Namun, itu tidak benar. Saya menyadari bahwa ada begitu banyak orang berharga yang mencintai saya. Itu semua yang saya butuhkan. Itu cukup.

Sekali lagi saya ingin mengambil kesempatan ini untuk meminta maaf dengan tulus kepada semua orang yang terluka oleh tindakan dan pos impulsif saya. Saya juga ingin menunjukkan dukungan dengan mengatakan, "Kita semua telah melakukan pekerjaan yang baik dalam melewati masa-masa sulit, mari kita bangun keberanian lagi dan memiliki kekuatan."

Saya meminta Anda untuk menahan diri dari mengatakan hal-hal yang menyakitkan yang membuat saya dan semua orang tidak bahagia. Juga, saya selalu dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya.

2020.07.06

Youkyung"




Youkyung eks AOAYoukyung AOAShin JiminMinaJimin Mina AOA

Share to: