Fakta Unik Drama 'Was It Love?' Ada Song Ji Hyo dan Ipar G-Dragon, Lengkap dengan Sinopsis

Fakta Unik Drama 'Was It Love?' Ada Song Ji Hyo dan Ipar G-Dragon, Lengkap dengan Sinopsis

Foto

Was It Love (Foto: Instagram)


Drama terbaru JTBC bertajuk Was It Love? sudah tayang pada Rabu, 8 Juli 2020. Drama ini dibintangi oleh Song Ji Hyo, yang baru sebagai proyek comebacknya.

Namun sayang, episode 1 drama Was It Love? justru memperoleh rating yang rendah yakni sebesar 2,003 persen.

Nah penasaran kan dengan fakta-fakta yang ada dalam drama Was It Love? Simak yuk di sini!

Sinopsis Drama Was It Love?

Was It Love? merupakan drama komedi-romantis yang mengangkat kisah No Ae Jung (Song Ji Hyo). Ia merupakan seorang produser film sekaligus single parent yang sudah hidup sendiri membesarkan putrinya selama 14 tahun terakhir. 

Meskipun sudah menyerah pada cinta, No Ae Jung terlibat babak baru dalam kehidupannya yang tidak pernah disangka-sangka. Ada empat sosok pria yang memiliki profesi dan kepribadian berbeda tiba-tiba memperebutkannya. Mereka adalah Oh Dae Oh (Son Ho Jun), Ryu Jin (Song Jong Ho), Goo Pa Do (Kim Min Joon), serta Oh Yeon Woo (Koo Ja Sung).

Son Ho Jun berperan sebagai Oh Dae Oh, seorang penulis penulis novel best-seller sekaligus penulis naskah film Hollywood yang menggoda tapi misterius. Ada pula Song Jong Ho yang memerankan si pria menyedihkan tapi kaya raya bernama Ryu Jin. Sekarang, ia berprofesi menjadi aktor pendatang baru di industri hiburan. 

Kim Min Joon menjadi sosok pria menakutkan tapi seksi bernama Goo Pa Do. Dia merupakan CEO perusahaan keuangan Nine Capital. Dulunya, Goo Pa Do adalah preman yang kini sudah tobat. Terakhir adalah Koo Ja Sung yang berperan sebagai Oh Yeon Woo. Di sekolah, dia merupakan instruktur pendidikan olahraga yang memiliki wajah tampan dan senyum mempesona, sehingga menjadi guru populer.

Premis Cerita sama dengan Drama KBS To All The Guys Who Loved Me

Jika melihat sinopsis drama Was It Love? tidak berbeda jauh dengan premis cerita yang ditawarkan drama KBS To All The Guys Who Loved Me. Kebetulan drama tersebut juga baru tayang perdana pada 6 Juli 2020 lalu.

Dalam drama yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum itu, mengisahkan tentang seorang wanita bernama Seo Hyun Jo (Hwang Jung Eum) yang sebenarnya sudah menyerah terhadap cinta dan pernikahan. Namun tiba-tiba, dua sosok pria dengan kepribadian bertolak belakang muncul di hadapannya. Lantas mereka sama-sama berusaha memperebutkan hati Seo Hyun Jo. Terdengar mirip dengan cerita drama Was It Love?, bukan?

Yang membedakan adalah, karakter utama wanita di Was It Love? yakni No Ae Jung adalah seorang ibu dan memiliki buah hati. Sedangkan peran yang dimainkan Hwang Jung Eum dalam drama To All The Guys Who Loved Me memang sedang menjomblo. Kemudian, drama Was It Love? memiliki empat sosok pria yang memperebutkan sang karakter utama wanita. Dan di To All The Guys Who Loved Me, hanya ada dua pria saja. 

Comeback Akting Song Ji Hyo

Lantas, Was It Love? menandakan sebagai comeback akting bagi Song Ji Hyo setelah terakhir kali menerima tawaran main drama dua tahun silam. Host tetap dalam Running Man ini tercatat membintangi drama Lovely Horribly di 2018.

Bersamaan dengan penampilannya dalam drama Was It Love?, Song Ji Hyo juga sempat membintangi film layar lebar terbaru bertajuk Intruder yang tayang perdana di seluruh bioskop Korea Selatan pada 4 Juni 2020 lalu. 

Dibintangi Suami dari Kakak G-Dragon, Kim Min Joon

Selain Song Ji Hyo, drama ini juga menandakan kembalinya Kim Min Joon ke layar kaca. Suami dari kakak G-Dragon, Kwon Dami, tersebut sempat hiatus selama tiga tahun dengan tidak membintangi drama atau film apa pun.

Dalam acara jumpa pers yang digelar belum lama ini, Kim Min Joon mengaku sangat bersyukur karena bisa turut ambil peran dalam drama Was It Love?.

“Aku menjalani masa rehat yang cukup lama. Jadi aku sangat senang ketika mendapat telepon dari sang sutradara. Dia (Goo Pa Do) adalah karakter hebat yang menurutku, sangat cocok untuk seseorang seusiaku,” katanya.

Akan Suguhkan Cerita Berbeda Tentang Cinta Segi Lima

Lantas apa yang membuat Was It Love? berbeda dari drama-drama lainnya? Lee Seung Jin selaku penulis skenario menyebutkan bahwa ini kali pertama sebuah drama mengangkat tentang cinta segi lima (love pentagon).

“Aku harap, kalian (para penonton) memikirkan cinta pertama kalian, saat-saat usia 20-an yang bersinar, dan kisah romantis antara lima warna sambil menonton kasih sayang yang menghanyutkan hati pada keempat pria itu,” ungkapnya.

Sang penulis skenario juga ingin menyoroti bahwa di zaman sekarang, cinta merupakan hal yang sulit didapatkan. Bahkan sebagian besar orang memilih melupakannya karena terlalu fokus dengan yang lain, termasuk karier.

“Aku percaya bahwa saat ini, kita harus memiliki uang dan waktu untuk mencapai impian dan menemukan cinta. Melalui drama ini, aku ingin memberikan hadiah kepada para penonton. Dengan perasaan gembira, tanpa mengetahui kapan sebuah cinta dapat dirasakan seseorang, sebelum mereka menemukannya lagi. Sekaligus (aku) ingin memberitahu kepada para penonton bahwa mereka layak dicintai,” tutupnya.




Was It LoveFakta Unik DramaDrakor Was It Love

Share to: