Kumpulan Fakta Kasus Walikota Seoul yang Ditemukan Tewas, Ada Surat Rahasia

Kumpulan Fakta Kasus Walikota Seoul yang Ditemukan Tewas, Ada Surat Rahasia

Kumpulan Fakta Kasus Walikota Seoul yang Ditemukan Tewas, Ada Surat Rahasia

Kumpulan Fakta Kasus Walikota Seoul yang Ditemukan Tewas (Foto: Istimewa)


Kematian Wali Kota Seoul, Park Won-soon hingga kini masih jadi sorotan publik. Pasalnya ia dikabarkan menghilang sebelum akhirnya ditemukan tewas secara mengenaskan.

Park Won-soon dilaporkan hilang sejak Kamis sore waktu setempat. 600 petugas kepolisian pun diturunkan untuk mencarinya.

Polisi awalnya mencari Park Won-soon di Waryong Park. Tempat terakhir dimana Park Won-soon terekam CCTV pada Kamis siang pukul 10.53 waktu setempat. Polisi juga mengungkapkan ponsel Park Won-soon terakhir kali terdeteksi di Seoul Seongbuk-gu, di dekat rumah dinasnya di Jongno-guz.

Berikut kumpulan fakta kasus Wali Kota Seoul, Park Won-soon yang ditemukan tewas:

1. Hilang Selama 7 Jam

Diketahui Park menghilang sejak Kamis Sore. Putri Park mengungkapkan bahwa ayahnya tak bisa dihubungi selama beberapa jam dan meninggalkan pesan seperti kata-kata terakhir.

Putri juga sudah melapor pada polisi soal ayahnya yang menghilang. Namun sang ayah sudah dinyatakan tewas dan dibawa ke rumah sakit Seoul National University, para warga pada Kamis malam sudah berkumpul di luar gedung fasilitas kesehatan tersebut. 

Namun sebelum dinyatakan hilang, muncul laporan dari salah seorang karyawan perempuan yang mengajukan klaim pelecehan seksual terhadap Park Won-soon. Namun hingga kini belum adanya informasi terkait hubungan dengan kematian Park.

Seorang pejabat dari Pemerintah Metropolitan Seoul, mengatakan bahwa Park Won-soon tidak bekerja di hari ia menghilang dan membatalkan pertemuan dengan seorang pejabat presiden di kantor Balai Kota Seoul, Kim Ji-hyeong.

2. Ditemukan di Pegunungan

Park Won-soon ditemukan tewas mengenaskan di Pegunungan Bugak di utara Seoul, tempat di mana lokasi ponselnya terdeteksi. Namun, belum adanya pernyataan resmi terkait penyebab kematiannya.

3. Pencarian Melibatkan 600 Polisi

Saat menghilangnya Park terdapat sebanyak 600 polisi dan petugas pemadam kebakaran yang mencarinya. Bahkan pihak berwenang Seoul juga menggunakan drone dan anjing pelacak di sekitar TKP untuk mencari Park.

4. Sempat Tulis Surat Wasiat untuk Anaknya

Pemerintah kota Seoul menemukan catatan yang ditinggalkan Park Won-soon di rumahnya. Catatan tersebut berisikan pesan terakhir sempat ditinggalkan oleh Wali Kota Seoul Park Won-soon, sebelum ia ditemukan tewas di perbukitan bagian utara kota tersebut pada Jumat dini hari waktu setempat.

Park Won-soon mengucapkan permohonan maaf kepada orang-orang dalam surat tersebut.

"Saya ingin menyampaikan maaf kepada semua orang. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah bersama saya dalam hidup saya."

Dalam surat tersebut Park Won-soon meminta agar jenazahnya untuk dikremasi dan disebarkan di sekitar makam orang tuanya.

5. Penyebab Kematian Tidak Dipublikasikan

Dalam penyelidikan, Polisi mengatakan bahwa tidak adanya tanda-tanda kekerasan fisik pada jenazah Park. Namun pihak kepolisian enggan untuk memberitahu dan mempublikasikan penyebab kematiannya. 




Park Won-soonWalikota Seoul MeninggalFakta Meninggalnya Park Won-soon

Share to: