Viral Video Cara Buat Nasi Biru di TikTok, Ini Resep dari Sang Pembuat Gaes

Viral Video Cara Buat Nasi Biru di TikTok, Ini Resep dari Sang Pembuat Gaes

Viral Video Cara Buat Nasi Biru di TikTok, Ini Resep dari Sang Pembuat Gaes

Nasi Biru (Foto: TikTok)


Memasak nasi memang menjadi andalan orang Indonesia. Hal karena Indonesia mempunyai kebiasaan makan apapun menggunakan nasi. 

Bahkan kita juga mempunyai banyak menu yang hanya berbahan dasar nasi, seperti nasi kuning, nasi uduk, nasi goreng, nasi minyak dan masih banyak lagi. 

Nah, jika kamu bosan dengan menu-menu yang telah disebutkan tadi, kamu dapat mencoba membuat nasi biru. Iya, kamu tidak salah dengar. Nasi biru ini benar-benar ada. 

Salah satu akun TikTok bernama Jason membuat inovasi sebuah nasi. Nasi yang biasanya dimasak dan berwarna putih disulap menjadi warna biru. 

Nitizen pun langsung bertanya tanya apa resepnya agar dapat membuat nasi tersebut berwarna biru? Nah, Jason juga disini memberikan resep bagaimana cara memasak nasi biru. 

Di awal video Jason memperlihatkan dirinya mengambil satu takaran nasi untuk di masak.

Kemudian dirinya mencuci beras di wastafel sebagaimana cara umum yang dilakukan masyarakat.

Bagian yang mencuri perhatian warganet terletak di dalam proses memasak nasi dicampur pewarna biru. Diketahui warna tersebut berasal dari rebusan bunga telang kering.

@jason_xetex

Nasi aja bisa warna warni ⛄️🌈 ##samasamabelajar ##samasamadirumah ##berbagiilmu ##tutorial ##healthy ##rice ##asian ##food

♬ original sound - clintdelavega
Ternyata, inspirasi dibalik Jason membuat nasi biru ini adalah makanan yang berasal dari Malaysia yaitu nasi kerapu. 

"Jadi sebenarnya saya terinspirasi dari nasi kerabu asal Malaysia, namun yang membedakan adalah saya tidak menggunakan santan." kata Jason

Nah, ada yang mau mencoba membuatnya? Semoga berhasil ya!




indonesianasinasibirutiktokviral

Share to: