Spot Kemah di Jepang Ini Mirip sama Desa dalam Film Ghibli 'Pincess Mononoke'

Spot Kemah di Jepang Ini Mirip sama Desa dalam Film Ghibli 'Pincess Mononoke'

Spot Kemah di Jepang Ini Mirip sama Desa dalam Film Ghibli 'Pincess Mononoke'

Tempat Kemah di Jepang (Foto: Twitter)


Apakah kamu pernah nonton Princess Mononoke? Kalau pernah pasti kamu rasanya ingin tinggal di desa tersebut. Kamu sudah berandai-andai untuk mencium aroma pegunungan, embun pagi, dan kesegaran udara yang bebas dari polusi. 

Tenang gaes, sebentar lagi mimpi kamu itu akan terwujud kok. Kali ini ada tempat di Jepang yang sedang dalam proses pembuatan dimana perkemahan tersebut sangat mirip dengan desa di film Princess Mononoke. 

Bumi perkemahan Hygge Circles Ugakei yang dibangun di kota Inabe, Prefektur Mie dijadwalkan buka pada 2021 mendatang. Bagus banget ya gaes tempatnya. 

Jika kamu mengingat lagi film Princess Mononoke bercerita mengenai pangeran Ashitaka ingin meminta pertolongan dewa rusa Shishigami untuk mengusir kutukan iblis Nago yang menimpanya. Di tengah perjalanan, dia bertemu dewa serigala Moro dan Putri Mononoke yang murka dengan para penduduk desa yang kerjaannya merusak lingkungan.

Hayao Miyazaki  sendiri membutuhkan waktu sekitar 16 untuk membuat naskah tersebut dan juga tiga tahun untuk membuat animasinya. Usaha keras dari sutradara pun berhasil. Saat film ini dirilis, pendapatan box office Princess Mononoke mencapai 193 miliar yen (Rp26 triliun) di Jepang, menjadikannya film paling laris pada saat itu. 

Nah, saat perkemahan tersebut buka, kamu dapat merasakan bagaimana suasana perkemahan yang begitu menenangkan seperti yang ada di film Ghibli tersebut. 

Hygge Circles Ugakei berlokasi di Lembah Uga, di tengah hutan Inabe. Tempat kemahnya dikerjakan oleh pemasok peralatan outdoor Denmark Nordisk, perusahaan konstruksi Denmark TREDJE NATUR, dan Kedutaan Besar Denmark di Jepang.

Konsep dari bumi perkemahan ini sendiri bertujuan “mewujudkan konsep HYGGE di lembah Uga”. Dalam bahasa Denmark dan Norwegia, “hygge” adalah konsep hidup yang mengedepankan energi positif, kenyamanan dan kehangatan.

Para pengunjung yang akan datang pun dapat memilih untuk tinggal di dalam pondok atau kabin. Nah, apakah kamu mau mencobanya? Sabar ya, tunggu tahun depan. 




jepangstudio ghiblitempat kemahhutan

Share to: