Viral Foto Pendaki Muda Telanjang Sebelum Tewas di Gunung Lawu, Hipotermia?

Viral Foto Pendaki Muda Telanjang Sebelum Tewas di Gunung Lawu, Hipotermia?

Viral Foto Pendaki Muda Telanjang Sebelum Tewas di Gunung Lawu, Hipotermia?

Pendaki muda tewas (Foto: YouTube Udien JAGOAN)


Baru-baru ini viral sebuah video seorang pendaki Gunung Lawu bertemu dengan pendaki muda lain yang kemudian ditemukan tewas. Dalam video itu, sang pendaki muda terlihat bertenjang dada. Ia diduga mengalami hipotermia berat.

Video itu merekam pendaki Gunung Lawu, Andi Sulistyawan (18), sebelum ditemukan tewas pada 6 Juli 2020. Andi nampak melepas pakaiannya dan bertelanjang dada. Padahal, saat itu kondisi Gunung Lawu sedang berangin dan suhunya sangat dingin. Bahkan, saat itu juga sedang turun kabut.

Dalam video berdurasi 59.20 menit tersebut merekam gelagat ganjil dari Andi. Ia terlihat sedang mengumpulkan kayu bakar di Gegeboyo. Kaos yang semestinya menyelimuti badannya malah ia gunakan untuk menampung kayu bakar. Pendaki yang merekam kejadian inipun sontak menanyakan untuk apa mengumpulkan kayu bakar dan melepas kaos. 

Andi hanya menjawab, "Untuk Mbok". Tak jelas, siapa "Mbok" yang dimaksud Andi tersebut. Video ini diklaim diambil beberapa jam sebelum Andi ditemukan tewas dengan bertelanjang dada. Saat ditemukan tewas di jurang, Andi memang hanya mengenakan celana panjang hitam dan bertelanjang dada, persis seperti yang ada dalam video tersebut. 

Anggota Anak Gunung Lawu, Budi Santoso menuturkan bahwa Andi kemungkinan mengalami hipotermia berat. Itulah yang membuatnya melakukan hal-hal di luar nalar, sampai akhirnya Ia mungkin melompat ke jurang yang dalam halusinasinya adalah tempat yang nyaman. 

Andi sendiri adalah warga RT 001 RW 014, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.




ViralPendaki Gunung LawuPendaki Lawu TewasPara PendakiPendaki tewasHipotermiaFoto Pendaki Muda TelanjangPendaki ditemukan tewas telanjang

Share to: