Biodata Jason Statham, Lengkap Umur, Agama dan Daftar Film Hitsnya Nih

Biodata Jason Statham, Lengkap Umur, Agama dan Daftar Film Hitsnya Nih

Biodata Jason Statham, Lengkap Umur, Agama dan Daftar Film Hitsnya Nih

Jason Statham (Foto: dok. Istimewa)


Kalau kamu suka nonton film aksi, kamu pasti kenal dengan Jason Statham. Jason juga sedang jadi perbincangan hangat karena kabar bohong yang menyatakan dirinya meninggal. Nah, Penasaran kan bagaimana dengan biodata dari Jason? 

Jason mempunyai nama lengkap Jason Michael Statham. Jason merupakan anak tunggal dari pasangan Eileen dan Barry Statham. Keluarga mereka merupakan keluarga yang sederhana. 

Ibu dari Jason berprofesi sebagai penari, sedangkan sang ayah merupakan penjual di jalanan. Sebelum memasuki dunia akting, Jason pernah mejual parfum-parfum palsu di jalan. 

Aktor Hollywood yang satu ini sudah bermain diberbagai film gaes. Masih ingat dengan film seperti The Expendables Trilogy, Fast & Furious, Transporter, dan masih banyak lagi. 

Nah, ternyata Jason memulai karir sejak tahun 1998 dalam film 'Lock, Stock and Two Smoking Barrels', Jason berperan menjadi Bacon gaes. Daripada menunggu lama, langsung saja lihat biodata dari sang pemain film aksi dibawah ini.  

1. Jason sudah berusia 59 tahun

Siapa yang menyangka ternyata dibalik wajahnya yang terlihat masih muda, Jason sudah hampir berumur 60 gaes. Jason lahir pada tanggal 26 Juli 1967 di Shirebrook, Derbyshire. Walaupun begitu dirinya masih membintangi sejumlah film laga sampai sekarang gaes. 

2. Mengawali karier sebagai model 

Jason tidak langsung berperan menjadi seorang aktor gaes. Dirinya menjual parfum-parfum palsu di jalanan sampai akhirnya ada seorang agensi Sport Promotions yang menawarkan dirinya menjadi model untuk merek French Connections. Berawal dari situ Jason mulai perlahan tapi pasti menandatangani kontrak permodelan dengan perusahaan perusahaan besar. Walau begitu, dirinya juga masih berjualan parfum palsu gaes. 

3. Penghargaan 

Sebagai salah satu aktor film, Jason telah meraih beberapa penghargaan yang bergengsi gaes. Pada tahun 2006 dirinya mendapatkan penghargaan Women Film Critics Circle Awards (WFCC Awards) sebagai Most Offensive Male Character. 

Tak hanya itu saja, dirinya juga mendapatkan beberapa nominasi seperti Teen Choice Awards pada tahun 2015 dalam kategori penjahat di film 'Fast & Furious 7'. Pada 2016 dirinya juga masuk dalam nominasi Broadcast Film Critics Association Awards sebagai aktor komedi terbaik dalam filmnya berjudul 'Spy'. 

Bahkan dirinya juga masuk kembali menjadi nominasi di tahun 2017 dalam Alliance of Women Film Journalists - EDA Special Mention Award - Most Egregious Age Difference Between the Leading Man and the Love Insterest saat dirinya bermain di film 'Mechanic: Resurrection'

4. Biodata Diri

Nama: Jason Michael Statham

Nama Panggung: Jason Statham

Nama Panggilan: Jason

Agama: Kristen Protestan

Kewarganegaraan: Inggris

Profesi: Aktor, Model




Jason meninggalHoax Jason Statham MeninggalJason Statham MeninggalBiodata Jason Statham

Share to: