Mengulik Sosok Hadi Pranoto, Gelar Profesor dan Pernah Undang Rhoma Irama ke Hajatan Sunatan di Bogor yang Viral

Mengulik Sosok Hadi Pranoto, Gelar Profesor dan Pernah Undang Rhoma Irama ke Hajatan Sunatan di Bogor yang Viral

Foto

Hadi Pranoto (Foto: Instagram)


Nama Hadi Pranoto mendadak jadi perhatian publik setelah dirinya hadir bersama seorang musisi, Anji. Dalam unggahan Instagram Anji, Hadi mengklaim dapat menciptakan obat virus corona. Lalu seperti apa sih sosoknya?

Sebelumnya, Anji juga sempat mengunggah wawancara bersama Hadi Pranoto dalam channel YouTubenya. Namun, unggahan video tersebut kini sudah tak ada lagi. 

"Nama Prof. Hadi Pranoto sulit sekali di cari di internet. Ada tapi sedikit sekali. Padahal sejak bulan Mei beliau sudah menemukan Antibodi Covid-19 ini," tulis Anji dalam keterangan video yang diunggah pada Jumat, 31 Juli 2020.

Pernyataannya terkait obat herbal tersebut pun menjaring komentar pro dan kontra dari Netizen. Hal itu pula yang membuat netizen penasaran dengan sosoknya. Untuk yang belum mengenal sosok Hadi Pranoto, kamu wajib cek ulasan berikut ini. 

Profil Hadi Pranoto

Sangat sulit menemui sumber yang memuat soal pofil lengkap Hadi Pranoto. Namun, saat bersama Anji, Hadi mengaku sebagai seorang profesor di bidang Mikrobiologi dan telah menemukan obat yang mampu menyembuhkan virus corona.

yang lebih mengagetkan lagi, menurut Hadi obat yang dibuatnya bisa berhasil memberikan kesembuhan bagi pasien COVID-19. 

"Ya, ini berupa cairan. Tapi dalam cairan itu terkandung beberapa kandungan yang bisa membunuh Covid-19," ucap Hadi.

Fakta Hadi Pranoto

Fakta baru terungkap setelah Pakar Mikrobiologi, dr. Mohamad Saifudin Hakim, MSc., PhD. ikut bersuara soal Hadi Pranoto yang tiba-tiba muncul ke publik. Dalam tulisannya di Facebook pada Sabtu, 1 Agustus 2020 Saifudin keheranan dengan Hadi Pranoto yang berani mengklaim bisa menciptakan obat corona. Dia sendiri tidak tahu menahu Hadi Pranoto sebelumnya. 

Adakah nama Hadi Pranoto dalam laman Kemdikbud?

Dalam laman resmi pddikti.kemdikbud.go.id, tak ada nama Hadi Pranoto yang menekuni bidang mikrobiologi. 

Muncul dalam klarifikasi gelaran hajatan sunatan di Bogor

Sosok Hadi Pranoto ternyata pernah muncul dalam klarifikasi hajatan sunatan di Bogor yang turut mengundang Rhoma Irama. Kejadian viral itu bahkan sampai ke ranah hukum juga gaes. 

Hadi Pranoto ternyata anak dari pengundang Rhoma Irama di hajatan tersebut, yakni Abah Surya Atmaja. Ia sempat meminta maaf kepada publik karena menggelar acara sunatan dengan masa yang banyak dan mengabaikan social distancing.




Fakta Hadi PranotoHadi PranotoKlarifikasi Hadi PranotoAnji ManjiRhoma Irama

Share to: