Wow, Biksu Jepang Ini Beatbox sambil Berdoa Lewat Nyanyian

Wow, Biksu Jepang Ini Beatbox sambil Berdoa Lewat Nyanyian

Wow, Biksu Jepang Ini Beatbox sambil Berdoa Lewat Nyanyian

(Foto: YouTube)


Seorang pria bernama Yogetse Akasaka menjadi viral diperbincangkan.

Hal ini dikarenakan dia adalah seorang biksu Budha sekaligus seorang musisi beatbox.

Dengan keahliannya, dia mempersembahkan pertunjukan live streaming nyanyian religius dengan beatboxing di rumahnya di Tokyo.

Foto: YouTube.com

Musiknya berkembang secara bertahap: pertama ketukan seperti snare drum, lalu dengung serak di atasnya, diikuti senandung bernada tinggi. Dan kemudian bhikkhu itu mulai melantunkan sutra hati.

Remix 'Heart Sutra Looping Remix' miliknya, berkolaborasi dengan pria berusia 37 tahun yang mengenakan jubah formal yang biasa dikenakan oleh biksu Buddha di pemakaman.

Video tersebut pun di unggah di YouTube yang saat sudah disaksikan oleh lebih dari 961 ribu tayangan!

Video tersebut ini direkam di studio, dan menampilkan lapisan suara Akasaka melalui perangkat beatbox yang disebut Loopstation dan kemudian melantunkan teks religius di atasnya.

Ternyata ide ini datang kepadanya selama keadaan darurat yang diberlakukan di Jepang karena pandemi virus corona. Pekerjaannya sebagai musisi dan biksu yang mengawasi pemakaman dan upacara peringatan mulai jarang.

"Semuanya dibatalkan. Jadi saya tidak punya pekerjaan, saya tidak punya penghasilan. Dan bagi saya, itu benar-benar menyebalkan, tetapi pada saat yang sama, saya pikir ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk memikirkan diri sendiri atau memikirkan tentang masa depan agama Buddha," katanya kepada AFP.

"Saya mencoba menemukan cara saya sendiri untuk menyampaikan ajaran Buddha kepada orang-orang tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia." ujarnya.




Biksu Jepang Ini Beatbox sambil BerdoaYogetse AkasakaBiksu beatboxerYogetsu Akasaka????

Share to: