Jin BTS Akan Tunda Wajib Militer Hingga Akhir 2021, Kenapa? Simak Faktanya Berikut Ini

Jin BTS Akan Tunda Wajib Militer Hingga Akhir 2021, Kenapa? Simak Faktanya Berikut Ini

Jin BTS Akan Tunda Wajib Militer Hingga Akhir 2021, Kenapa? Simak Faktanya Berikut Ini

(Foto: dok. Instagram)


Agensi BTS, Big Hit Entertainment umumkan bahwa salah satu anggota yakni Jin mungkin akan menunda wajib militernya sampai dengan akhir 2021.

Hal ini dilihat dari pernyataan pendaftaran Big Hit Entertainment untuk penawaran umum perdana yang baru saja terungkap melalui Analisis Data, Pengambilan, dan Sistem Transfer online yang disediakan oleh Layanan Pengawas Keuangan.

Dilansir dari Soompi, dokumen tersebut mencakup pernyataan tentang wajib militer anggota BTS serta jumlah saham yang mereka miliki di perusahaan.

Perusahaan menyatakan bahwa Jin BTS yang merupakan anggota tertua di grup masih bisa melakukan penundaan hingga akhir 2021 mendatang. Hal ini tentu saja sesuai dengan undang-undang dinas militer Korea Selatan.

BTS terdiri dari anggota yang lahir antara tahun 1992 dan 1997 yang diwajibkan untuk mendaftar sebagai tentara aktif. Telah dinilai bahwa masih mungkin bagi anggota tertua Kim Seok Jin (Jin) untuk menunda wajib militernya hingga akhir 2021, berdasarkan undang-undang dinas militer," tulis pernyataan Big Hit menyatakan.

Untuk mempersiapkan risiko artis menangguhkan aktivitas mereka karena wajib militer, sakit, atau kecelakaan, perusahaan terus meningkatkan rasio pendapatan yang diperoleh melalui produk yang tidak memerlukan partisipasi langsung dari artis, seperti merchandise. serta lisensi dan konten video."

Hal ini tentu saja dilakukan Big Hit Entertainment untuk meminimalisir resiko penurunan penjualan karena salah satu anggota akan absen kurang lebih selama 2 tahun.

Tak hanya itu, dalam dokumen tersebut juga tertulis bahwa  Bang Si Hyuk, pemegang saham terbesar Big Hit Entertainment memberikan masing-masing 68.385 saham kepada tujuh anggota BTS. 

Big Hit Entertainment menyatakan bahwa tujuan memberikan saham kepada para anggota adalah untuk memperkuat hubungan kerja sama jangka panjang mereka dengan artis inti.

Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan semangat kerja yang tinggi dengan berbagi hasil dari pertumbuhan perusahaan.




Jin BTSKapan Jin WamilJin BTS WamilJin BTS Wamil 2021Jin BTS Tunda WamilJin Wajib MiliterWajib Militer BTSKApan BTS Wamil

Share to: