Awal Mula Tren Balap Lari Liar Jadi Ajang Ekspresi Anak Muda, Dari Sumatera Utara

Awal Mula Tren Balap Lari Liar Jadi Ajang Ekspresi Anak Muda, Dari Sumatera Utara

Awal Mula Tren Balap Lari Liar Jadi Ajang Ekspresi Anak Muda, Dari Sumatera Utara

Awal Mula Balap Lari Liar. (Foto: dok. Instagram)


Baru-baru ini netizen dibikin heboh karena tren Balap Lari yang lagi rame banget digandrungi Milenial dan Gen Z jaman now. Tapi kamu tahu enggak sih asal dan awal mula tren Balap Lari tengah malam yang liar ini?

Hal yang biasanya kita tahu, balap liar identik dengan motor bersuara berisik yang kebut-kebutan di jalan umum pada malam hari.

Tentu saja hal tersebut beresiko. Namun bagaimana kalau balap lari? tapi liar gaes. Nah, sekelompok remaja di Pemantan Siantar ini jagonya dan bikin banyak anak muda di kota-kota besar ikutin tren balar lari ini tengah malam ini gaes, dan liar juga.

Di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara tengah ada sebuah kegiatan yang menjadi tren bernama Balap Lari Liar. Jadi ajang ekspresi anak-anak muda di Sumut, yuk simak fakta dan awal mula tren seru-seruan ini berlangsung.

Balap lari yang viral

Tren balap lari ini awalnya diunggah oleh pengguna Instagram @kevinjhodys pada 11 Agustus 2020 kemarin.

Baca Juga: Fakta Cerita Nenek asal Rusia Psikopat Membunuh dan Memakan Organ Korban, Disorot Netizen Twitter

Remaja Pemantang Siantar ini meunggah video suasana saat terjadinya ajang balap lari liar ini gaes.

Dilihat dari unggahan tersebut, para remaja bekumpul di jalan raya untuk melihat dua orang saling adu cepat saat berlari atau balapan. Terjadi di malah hari, kegiatan ini hampir serupa dengan balap liar, namun tidak menggunkan sepedah motor dan kebut-kebutan.

Pengguna jalan menunggu balap lari selesai

Karena dilakukan di jalanan umum yang aktif, tren ini tentu saja memakan hampir seluruh badan jalan untuk berlari gaes.

Lucunya, para pengguna jalan seperti pengendara motor dan mobil akan berhenti dan menunggu dua pria yang balap lari tersebut sampai ke garis finish.

Baca Juga:  Rundown Lengkap Pesta Gay Kuningan: Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Denah Lokasi hingga Jadwal Seks!

Setelahnya, mereka akan membunyikan klakson sehingga para penonton balap liar tersebut minggir dan memberikan jalan untuk mereka.

Menjadi tren di Siantar

Balap lari ini jauh lebih aman dan tak membuat keributan daripada balap motor liar, ternyata hal ini tengah tren lho di kalangan remaja Pemantang Siantar.

Meski mengaku menggangu jalan, namun mereka mengatakan bahwa beberapa pengguna jalan malah ikut berhenti dan menyaksikan balap lari liar ini gaes.

Awalnya untuk konten, balap lari liar di Pemantang Siantar akhirnya jadi beberapa kali dilakukan.

Gak dirazia Polisi

Dalam unggahan lainnya, pengguna akun Instagram @kevinjhodys mengatakan para peserta dan penonton balap lari liar ini gak terkena razia Polisi gaes.

Baca Juga: Ingat Lexa Pebrianti Masha Bengek? Paras Terbarunya Glow Up Memesona Gaes

Meski sudah ada Polisi yang mendatangi, namun mereka diberi arahan untuk melaksanakan balap lari liar ini di jalanan yang sepi saja.

Hal ini tentu saja untuk tidak mengganggu lalu lintas dan balap lari liar bisa berlangsung dengan aman.




Balap Lari LiarSumatera UtaraPematang SiantarBalap lari Pematang SiantarVideo viraltren si siantarBalap lari viralbalap lari jakarta

Share to: