Fakta Dibalik Alasan Jerinx Delete Akun IG Miliknya, Kenapa?

Fakta Dibalik Alasan Jerinx Delete Akun IG Miliknya, Kenapa?

Fakta Dibalik Alasan Jerinx Delete Akun IG Miliknya, Kenapa?

Fakta Dibalik Alasan Jerinx Delete Akun IG (Foto: Instagram @jrxsid)


Akhirnya terungkap sudah fakta dibalik alasann drumer SID, Jerinx delete akun IG miliknya. Kira-kira kenapa ya gaes?

Setelah sempat tersandung kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Ikadan Dokter Indonesia (IDI), nama Jerinx kembali menyita perhatian publik. Pasalnya, ia berniat untuk menghapus akun Instagram miliknya. 

Netizen pun ikut bertanya-tanya apa yang membuat Jerinx melakukan hal itu. Berikut adalah fakta lengkap di balik alasan Jerinx delete akun Instagram miliknya.

Jalani Sidang Lanjutan

Pada Selasa, 22 September 2020 pria bernama lengkap I Gede Ary Astina ini menjalani sidang lanjutan atas kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Ikadan Dokter Indonesia (IDI) yang menjeratnya beberapa waktu lalu. 

Saat itu, ia mengunggah sebuah pernyataan mengagetkan lewat akun Instagram miliknya. Ia berkata bahwa IDI adalah kacung WHO. 

Pengajuan Penangguhan Penahanan

Dalam sidang lanjutan ini, Jerinx bersama kuasa hukumnya mengajukan penangguhan penahanan kepada hakim persidangan. Untuk menguatkan penangguhan penahanan tersebut, Jerinx pun membuat pernyataan bahwa dirinya siap menghapus akun IG @jrxsid. 

"Untuk memperkuat penangguhan penahanan saya, siap jika akun saya tersebut dihapus untuk menjamin saya tidak mengulangi perbuatan yang sama dan serupa," ungkap suami dari Nora dalam sidang tersebut. 

Gak berhenti sampai di situ aja gaes. drummer SID ini juga mempersilakan pihak kepolisian untuk menghapus akun IG nya tersebut.

"Bila saya atau pihak kepolisian yang menghapus untuk memperkuat penangguhan jika dikhawatirkan saya mengulang perbuatan yang sama lagi, saya siap untuk itu," tambah Jerinx.

BACA JUGA: Jerinx Walk Out dari Sidang Online Pertama, Wadidaw!

Majelis Hakim pertimbangkan penangguhan penahanan Jerinx

Musisi asal Bali ini punya alasan mengapa ia mengajukan penangguhan penahanan kepada majelis hakim. Hal itu karena dirinya menjadi tulang punggung keluarga.  

Selain itu, Jerinx juga dinilai kooperatif dan tak menghilangkan barang bukti. Untuk itulah, Majelis Hakum Ida Ayu Adiana akan pertimbangkan pengajuan penahannya. 

"Masukan dari kuasa hukum kami catat dan kami pertimbangkan soal penangguhan penahanan tersebut," ujar Adiana. 




Jerinx SIDJerinx hapus instagramFakta JerinxFakta Jerinx hapus IGJerinxSidang Lanjutan Jerinx

Share to: