Fakta-fakta Seleb Amerika Serikat Kampanye Pemilu dengan Tanpa Busana, Ini Artinya

Fakta-fakta Seleb Amerika Serikat Kampanye Pemilu dengan Tanpa Busana, Ini Artinya

Foto
fakta Seleb Amerika Serikat Kampanye Pemilu dengan Tanpa Busana (Foto: Foto: RepresentUs)

Sejumlah selebriti Ameria Serikat berbondong-bondong mensosialisasikan pemilu sehat dengan tampil tanpa busana gaes! Apa artinya?

Pada November 2020 mendatang diketahui bahwa AS akan segera menggelar pemilu. Nah, beberapa selebriti seperti Mark Rufallo, Sarah Silverman hingga Sacha Baron Cohen pun muncul salam sebuh video sosialisai.

Gak sekedar video biasa, mereka semua tampil tanpa menggunakan busana alias telanjang gaes!

Arti dari sosialisasi pemilu dengan tanpa busana

Foto:  RepresentUs

Diunggah oleh kanal YouTube  RepresentUs, para selebriti ini menyuarakan tentang the naked ballot’s atau surat suara telanjang yang tidak sah. Sama dengan namanya, mereka mensosialisasikan hal tersebut dengan telajang!

Baca Juga: Biodata dan Biografi Donald Trump: Umur, Agama dan Kisah Hidup Keluarganya

Dalam video tersebut, para selebritas mendorong orang Amerika untuk mengikuti petunjuk khusus negara bagian mereka untuk mengisi dan mengirimkan surat suara dengan hati-hati.

Oleh karena itu, mereka mengarahkan banyak orang sebagai bagian dan dorongan baru dari RepresentUs, sebuah kelompok anti-korupsi politik.

"Jika Anda tidak melakukan apa yang saya perintahkan, surat suara Anda bisa dibuang," kata Silverman memperingatkan dalam klip tersebut.

Apa yang terjadi di AS?

Pemungutan suara melalui surat telah diperdebatkan dengan hangat tahun ini. Pasalnya, Presiden Donald Trump terus mengklaim secara keliru bahwa itu akan meningkatkan kemungkinan penipuan pemilih yang meluas.

Terlebih lagi saat ini hampir seluruh dunia tengah dilanda wabah virus corona yang melarang adanya kerumunan demi keselamatan bersama.

Hal ini membuat banyak orang Amerika waspada untuk memberikan suara secara langsung,

Namun, Trump terus menyerang praktik yang menurut para kritikus sebagai upaya untuk melanggar hak orang Amerika untuk memilih karena dia tertinggal dari lawannya, calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dalam pemilihan. 

Baca Juga:  Biodata Melania Trump, Lengkap Umur dan Agama, Istri Donald Trump Gaes

Meskipun tidak ada bukti kuat bahwa memberikan suara melalui surat rentan terhadap penipuan, namun sebuah survei NPR / PBS News Hour / Marist melaporkan minggu lalu jumlah responden yang mengatakan mereka berencana untuk memilih melalui pos telah turun secara mengejutkan sebesar 15% sejak Mei 2020.

Beberapa selebriti yang tampil telanjang untuk sosialisai

Bintang yang ikut serta termasuk supermodel Naomi Campbell dan komedian Chris Rock.

Baca Juga: Daftar dan Silsilah Keluarga Donald Trump, Istri hingga Anak

Ada juga Sarah Silverman, Amy Schumer, Tiffany Haddish dan Sacha Baron Cohen yang tampil sebagai karakternya Borat namun  berpakaian lengkap. 

Aktor Mark Ruffalo, Ryan Bathe dan Josh Gad juga tampil dalam klip tersebut.

Para selebriti AS itu mengacu pada aturan ketat Pennsylvania bahwa surat suara yang masuk harus ditempatkan dalam dua amplop terpisah. Hal ini dilakukan agar suara di dalamnya dapat dihitung.

Dari sanalah istilah "surat suara telanjang" berasal.




naked ballot’sApa Itu naked ballot’sSarah SilvermanPemuli AS 2020Kampanye TelanjangKampanye Pemilu dengan Tanpa Busana

Share to: