Tutorial Mengolah Kentang ala Chef Arnold, Mudah dan Simpel Gaes

Tutorial Mengolah Kentang ala Chef Arnold, Mudah dan Simpel Gaes

Foto
Tutorial Mengolah Kentang ala Chef Arnold, Mudah dan Simpel Gaes (Foto: YouTube: Arnold Poernomo)

Setelah sukses dengan podcastnya bersama beberapa tokoh, Chef Arnold balik lagi ke dapur nih. Kali ini ia membagikan tutorial mengolah kentang dengan mudah dan simpel. 

BACA JUGA: QnA Masterchef: Lebih Jahat Chef Juna atau Chef Arnold?

Sebelumnya, Chef Arnold juga pernah membagikan tutorial serupa, yakni tutorial 'endog series'. Pada 13 Oktober 2020, Chef Arnold membuat tutorial 'potato series'.

Chef Arnlod memilih kentang karena banyak penggunaannya. Ia percaya hal ini bisa menjadi suatu ilmu yang bisa dipelajari oleh para penontonnya. 

Ini dia nih beberapa poin tutorial mengolah kentang ala Chef Arnold, dijamin mudah, simpel, dan gak pake ribet. 

Tutorial mashed potato

Dalam kesempatan ini, Chef Arnold bakal ngasih tutorial masak mashed potato nih. Ini adalah skill memasak basic yang bisa banget kalian pelajari. Nih ini tutorial mashed potato:

1. Pertama-tama pilih dan siapkan kentang dan bahan-bahan lainnya. 

2. Cuci kentang dan masak dalam oven. Bisa juga kalian rebus atau steam ya gaes. Tapi kali ini Chef Arnold sengaja memanggangnya dalam oven, biar gak terlalu banyak kandungan air yang ada dalam kentang. 

3. Nah ini bagain pentingnya. Masukan susu sedikit dalam pan, panaskan dengan api kecil. Tunggu sampai shimering gaes.

4. Sambil menunggu susu yang dipanaskan tadi,  mashed kentang yang tadi sudah dipanggang dalam oven. Tambahkan butter dan campurkan dalam kentang tadi. 

5. Angkat susunya yang tadi dipanaskan. Masukkan mashed potato dalam pan, baru tambahkan susu. Aduk terus sampai halus, nice, creamy, fluffy. Kalian bisa tambahkan butter lagi kalau mau lebih creamy dan buttery, atau tambahkan susu lagi kalau kalian rasa masih kurang halus. 

BACA JUGA: Pernah Berantem, Bobon Santoso Akhirnya Ngobrol sama Chef Arnold Nih

Nah terakhir, siapkan platingnya dan tadaaa!!! Jadi deh mashed potato yang creamy. Itu dia tutorial mengolah kentang ala Chef Arnold.




Chef ArnoldTutorial mengolah kentangala Chef ArnoldMengolah Kentang ala Chef ArnoldTutorial ala Chef ArnoldArnold Poernomo

Share to: