Selain Start-Up, Ini 5 Drakor Bae Suzy Lainnya Gaes

Selain Start-Up, Ini 5 Drakor Bae Suzy Lainnya Gaes

Foto

Selain Start-Up, Ini 5 Drakor Bae Suzy Lainnya (Foto: YouTube)


Nama Bae Suzy kembali menuai perhatian publik setelah bermain dalam serial drakor Start-Up. Ada 5 drakor Bae Suzy lainnya yang gak kalah keren nih gaes. 

Nama Bae Suzy pasti udah gak asing lagi di telinga para penonton drakor. Ia kerap mondar mandir di beragam genre drakor. Dari mulai drakor bergenre musikal, romance, sampai action. 

BACA JUGA: Daftar Pemain Drakor Reply 1988 Lengkap Akun Instagram-nya Nih Gaes

Serial drakor terbaru yang diperankan Bae Suzy adalaah Start-Up yang dirilis di Netflix beberapa waktu lalu. Jalan cerita Start Up berhasil meraih banyak perhatian banyak orang. 

Hingga 25 Oktober 2020, Start Up merilis episode keempatnya dan meraih rating tertinggi. Bahkan Nielsen Korea mencatat serial drakor satu ini mencatat peringkat nasional rata-rata 4,3 persen dan 5,0 persen. 

Perlu diketahui gaes, selain Strat-Up ada 5 drakor lain yang sukses dibintangi oleh Bae Suzy. Berikut daftar 5 drakor Bae Suzy lainnya. 

1. Dream High (2010)

Dream High menjadi drakor pertama Bae Suzy. Saat itu, ia dipercaya memerankan karakter Hye-Mi, seorang perempuan kaya raya yang bercita-cita menjadi seorang bintang di industri musik Korea. 

Drakor satu ini sukses pada masanya. Hal itu terbukti dari 5 piala dan 12 nominasi yang diraih drakor ini. Termasuk Suzy pun berhasil meraih Best New Actress dan Best Couple. Karenanya, drakor ini menjadi populer dan dibuat sekuel keduanya pada 2012. 

BACA JUGA: 7 Film & Drakor dengan Tema Mental Health, Siapin Tissue Deh Kalian

2. Big (2012) 

Gak kalah seru dari Dream High, Suzy ikut andil dalam kesuksesan drama Big di tahun 2012. Kali ini, ia beradu akting dnegan Gong Yoo dan Lee Min Jung. 

Dalam serial ini, Suzy juga menjadi bintang yang bersinar di KBS Drama Awards. Ia berhasil masuk dalam nominasi Excellence Award, Actress in a Miniseries, dan menang pada Ppularity Actress Award.

3. Uncontrolly Fond (2016)

Seanjutnya, Suzy kembali aktif berakting dalam drakor Uncontrolly Fond pada 2016. Ia beradu akting dengan Kim Woo-Jin yang berperan menjadi bintang naik daun dan divonis tak bisa bertahan hidup lama. 

Gak cuma berakting, Bae Suzy juga mengisi salah satu soundtrack drakor ini dengan judul Ring My Bell. Karena aksinya dalam drakor ini, Suzy kembali meraih penghargaan, yaitu  Best Star Award dan 1st Asia Artist Awards. 

4. While You Were Sleeping (2017)

While You Were Sleeping juga meraih popularitas dan pujian berkat akting Suzy dalam drakor satu ini. While You Were Sleeping sendiri menceritakan tentang seorang perempuan bernama Nam Hong-Joo yang punya kemamuan melihat kejadian buruk di masa depan melalui mimpinya. 

FYI nih gaes, melalui drakor ini Suzy berhasil meraih penghargaan Best Actress dan Best Couple Award dalam SBS Drama Awards 2017.

5. Vagabond (2019)

Vagabond sendiri merupakan drakor bergenre action. Suzy berperan sebagai Go Hae-ri yang merupakan anggota NIS. Ia berama Cha Dul-gun berusaha mengungkap kebenaran tentang kecelakaan pesawat yang ia tumpangi. 

Aksi memukau Bae Suzy dalam drakor ini berhasil membawanya pda penghargaan Top Excellence Award in Miniseries (Female), Best Actress, dan Best Couple di SBS Drama Awards. Ia juga berhasil meraih Most Popular Actress di Baeksang Actress Awards 2018. 




Bae SuzyDrakor5 drakor Bae SuzyStart-UpKdrama

Share to: