Pemeran Darth Vader di 'Star Wars', David Prowse Meninggal Dunia di Usia 85

Pemeran Darth Vader di 'Star Wars', David Prowse Meninggal Dunia di Usia 85

Pemeran Darth Vader di 'Star Wars', David Prowse  Meninggal Dunia di Usia 85

Pemeran Darth Vader di 'Star Wars', David Prowse Meninggal (Foto: Instagram)


Kabar duka datang dari dunia film Hollywood. Pemeran Darth Vader di Star Wars, David Prowse meninggal dunia. Ia diketahui meninggal di usia 85 tahun. 

Kabar tersebut disampaikan oleh agensi Prowse, Thomas Bewington pada Minggu 29 November 2020. 

"Dengan penyesalan besar dan kesedihan yang menyayat hati bagi kami dan jutaan penggemar di seluruh dunia, kami harus mengumumkan bahwa klien kami, Dave Prowse MBE telah meninggal dunia pada usia 85 tahun," ungkap Thomas Bewington.

Hal tersebut juga diumumkan dalam akun official Instagram Star Wars, @starwars. @starwars mengunggahan potret David Prowse pada Minggu 29 November 2020. Dalam unggahan tersebut juga disertai dengan caption haru.

"Lucasfilm sedih mengetahui meninggalnya David Prowse, yang memberikan kehadiran yang berwibawa dan penampilan fisik yang mengesankan dari Darth Vader untuk Trilogi Asli. Dia akan selalu diingat," tulis @starwars.

Pria kelahiran Inggris 1935 ini diketahui wafat karena penyakit yang sudah lama dideritanya.

Dikenal sebagai aktor 

David Prowse memang dikenal para pecinta film ketika memerankan Darth Vader dalam Star Wars. Meski begitu, ia juga memerankan peran lain seperti Frankenstein di Casino Royale (1967), The Horror of Frankenstein (1970), dan Frankenstein and the Monster from Hell. 

Sutradara Star Wars, George Lucas mulai meliriknya ketika ia bermain dalam film A Clockwork Orange (1971). Ia kemudian mengikuti audisi untuk memainkan karakter Darth Vader dan Chewbecca. 

Prowse kemudian dipilih untuk memerankan karakter Sith Lord. Namun, suara dari peran tersebut diisi oleh aktor James Earl Jones karena aksen Prose dinilai gak cocok. Ia kemudian bermain sebagai Darth Vader dari mulai fil Star Wars: Episode IV- A New Hope (1977), Sat Wars: Episode V - The Empire Strikes Back (1980), dan Star Wars: Episoe VI- Return of the Jedi (1983).

BACA JUGA: Fakta Menarik Jerry Likumahwa, Aktor dan Pemain Bola asal Ambon yang Ganteng Abis

Seorang atlet angkat besi

David dikenal sebagai atlit angkat besi. Ia pernah mewakili Inggris di kejuaraan angkat besi Commonwelath Games di Brisbane, Australia pada 1962. 




Darth VaderStar WarsDavid ProwsemeninggalDavid Prowse meninggalpemeran Darth Vader

Share to: