Gak Bereng Orang Tua, Pendamping Wisuda Online Ini Viral Bikin Salah Fokus Gaes

Gak Bereng Orang Tua, Pendamping Wisuda Online Ini Viral Bikin Salah Fokus Gaes

Gak Bereng Orang Tua, Pendamping Wisuda Online Ini Viral Bikin Salah Fokus Gaes

Gak Bereng Orang Tua, Pendamping Wisuda Online Ini Viral Bikin Salah Fokus (Foto: Twitter @collegemenfess)


Pendamping wisudawan ini mendadak viral karena bikin salah fokus peryaan wisuda online. Kira-kira ada apa ya dengan pendamping wisuda online satu mahasiswa ini? 

Wisuda merupakan momen penting bagi dan dinantikan oleh para mahasiswa, karena pada akhirnya bisa menyelesaikan studinya. Namun, saat masa pandemi COVID19 belum berakhir seperti ini, banyak kampus menyelenggarakan wisuda secara online. 

BACA JUGA: Viral Kucing Nyemil Daun Keladi, Netizen: Khawatir Keracuan 

Meskipun digelar secara online, Momen wisuda biasanya selalu didampingi dengan keluarga, terutama orang tua. Namun, orang tua salah satu wisudawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)ini berhalangan hadir dan digantikan oleh orang lain. 

Lucunya, pendamping wisuda ini ternyata teman-temannya yang berusaha bergaya seperti kedua orang tuanya. Kedua temannya ini justru bikin salah fokus perayaan wisuda online yang sedang berlangsung. 

Video wisuda online UNY

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">[cm] yang penting ada pendamping😭 <a href="https://t.co/vuYRAeX32m">pic.twitter.com/vuYRAeX32m</a></p>&mdash; WEBINAR? CEK PINNED 📌 (@collegemenfess) <a href="https://twitter.com/collegemenfess/status/1333330222100353025?ref_src=twsrc%5Etfw">November 30, 2020</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Sebuah video wisuda online kampus UNY mendadak viral setelah diunggah oleh @collegemenfess pada 30 November 2020 lalu. Pada video tersebut nampak seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang tengah mengikuti proses wisuda. 

Wisudawan bernama Dwi Prakoso tersebut tak mengajak orang tuanya dan digantikan oleh kedua teman laki-lakinya yang cosplay layaknya orang tua. Satu temannya berperan sebagai ayah dengan mengenakan peci dan kemeja khas bapak-bapak. Sementara teman yang lainnya berperan sebagai ibu dan mengenakan mukena agar tampak seperti jilbab ibu-ibu. 

Gaya kocak pendamping wisuda

Para petinggi fakultas tampak berdiri untuk menyambut mahasiswa dan para pendampingnya. Saat nama Dwi Prakoso dipanggil, ia dan kedua temannya nampak di layar dengan gaya yang kocak. 

Dwi dan teman-temannya tersebut memberikan simbol 'love' ala Korea gaes. Gak berhenti sampai di situ aja, mereka juga tampak seperti memberi cium jarak jauh. 

Sontak aksi mereka pun mencuri perhatian dan bikin para wisudawan lainnya salah fokus gaes. Video kocak itupun diunggah di Twitter dan langsung viral. 

BACA JUGA: Viral Pemotor Ini Pakai Helm Rice Cooker di Jalanan, Netizen Auto Ngakak Gaes

Hingga kini, video itu sudah ditonton oleh lebih dari 386,7 ribu lho gaes. Video itu jug diretweet oleh lebih dari 5,7 ribu kali dan mendapat like sebanyak 26,1 ribu. 

Banyak netizen yang ikut mengomentari video kocak tersebut. Banyak yang kaget karena sosok ibunya wisudawan itu berkumis tebal. Gak sedikit juga yang menertawai aksi kocak pendamping wisudawan tersebut. 

"Ngakak wkwkwkw," kata @namoonchl.

"Emaknya suruh waxing dlu itu wkwk mukanya keker amat wkwk," tutur @txtdaripikolo.

"Wkwkw anjir ibunya berkumis," tulis @syafira__space. 

"Woi ngakak so hard," tulis @cofdes.




ViralBerita ViralTwitter ViralPendamping WisudaWisuda OnlineAksi Kocak Wisuda Online

Share to: