Biodata Nadin Amizah, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Penyanyi yang Awalnya Terkenal Nama Cakecaine

Biodata Nadin Amizah, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Penyanyi yang Awalnya Terkenal Nama Cakecaine

Biodata Nadin Amizah, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Penyanyi yang Awalnya Terkenal Nama Cakecaine

Kolase Foto Nadin Amizah, Penyanyi Terkenal dengan nama Cakecaine (Foto: Instagram @cakecaine)


Yuk mengenal lebih dekat sosok Nadin Amizah, penyanyi yang terkenal dengan nama Cakecaine. Berikut biodata Nadin Amizah.

Nadin Amizah merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang lahir di Bandung pada 28 Mei 2000. Ia dikenal dengan nama Cakecaine. Nama Cakacaine juga ia gunakan dalam Instagram pribadinya. 

BACA JUGA: Biodata Asyraf Jamal, Lengkap Agama dan Umur, Penyanyi Cover Ganteng yang Curi Perhatian 

Nama Nadin Amizah makin dikenal publik setelah berkolaborasi dengan Dipha Barus dalam lagu All I Good. Kolaborasi itu cukup sukses dan membawa Nadin dan Dipha ke panggung besar Djakarta Warehouse Project.  Ia kemudian mengeluarkan single berjudul Rumpang. 

Daripada makin penasaran ini dia biodata dan profil lengkap Nadin Amizah yang berhasil dirangkum KUYOU. 

1. Biodata dan Profil

-Nama asli: Nadin Amizah

-Nama panggung: Nadin Amizah

-Tempat tanggal lahir: Bandung, 28 Mei 2000

-Umur: 20 Tahun

-Agama: Islam

-Pendidikan: Kuliah di LSPR

-Orang tua: Ruli A Yusuf (Ayah) dan Intan Gurnita Widiatie (Ibu)

-Saudara: Renny Yurli Oktaviani, Yuri Rahamat Raffi, Kayla Hendrina, Yusuf Ahmad Rayhan.

-Pasangan: Belum diketahui

-Akun Instagram: @cakecane

2. Awal karir Nadin Amizah

Nadin Amizah mengawali karirnya saat di bangku SMA. Pada 2016 silam, ia mengikuti program TV bernama Social Media Sensation. Ia pun berhasil  meraih juara ketiga dalam ajang pencarian bakat tersebut. 

3. Kolaborasi sukses Nadin dengan beberapa musisi

Suaranya yang khas dan memukau membuat Nadin dilirik oleh beberapa musisi terkenal. Diantaranya adalah Dipha Barus dan Sal Priadi. Pada 2017 Dipha Barus berkolaborasi dengan Nadin dalam lagu All Good. Lagu itu pun langsung booming dan membawa Nadin dan Dipha manggung di Djakarta Warehouse Project (DWP). 

BACA JUGA: Fakta Menarik Kemrie, Penyanyi dan TikToker asal Filipina Hits Jago Tiru Suara Artis Hollywood Gaes

Pada 2019 lalu, Nadin berkolaborrasi dengan Sal Priadi dalam lagu Amin Paling Serius. Sama seperta kolaborasi sebelumnya, lagu ini pun langsung disukai banyak orang. 

4. Album pertama Nadin Amizah

Gadis kelahiran 2000 ini mengeluarkan album perdananya pada 28 Mei 2020, tepat pada hari ulang tahunnya. Album tersebut diberi judul "Selamat Ulang Tahun". Album ini berisi 10 lagu berjudul Intro, Kanyaah, Paman Tua, Kerta Ini Melaju Terlalu Cepat, Beranjak Dewasa, Bertaut, Taruh, Cermin, Mendarah, dan Sorak Sorai.

Album ini pun sukses dan sudah didengarkan masyarakat. Hingga kini, beberapa lagu Nadin pun sudah didengarkan lebih dari 28 juta kali di Spotify. 

5. Sempat menuai kontroversi

Nadin Amizah sempat menuai kontroversi karena pernyataannya di podcast Deddy Corbuzier dianggap menyinggung orang miskin. Ia mengungkap bahwa orang kaya akan lebih mudah jadi orang baik. 

"Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya akan lebih mudah jadi orang baik. Dan saat kita miskin, rasa benci kita pada dunia itu sudah terlalu besar sampai kita nggak punya waktu untuk baik sama orang lain lagi," kata Nadin. 

Ia pun meminta maaf melalui Twitter karena pernyataannya tersebut. 

"Aku juga udah ditegur sama orang terdekatku perihal pemilihan kata 'miskin dan kaya', sensitif banget dan aku akui. Lain kali aku nggak akan pakai kata itu lagi," cuit Nadin.

BACA JUGA: Biodata Maruli Tampubolon, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi yang Kompak dengan sang Istri

Nah sudah makin kenal kan dengan sosok Nadin Amizah, penyanyi dengan suara bagus terkenal dengan nama Cakecaine. Ia kini masih berusia 20 tahun dan diketahui beragama islam. 




Nadin AmizahBiodata Nadin AmizahProfil Nadin AmizahSosok Nadin AmizahUmur Nadin AmizahAgama Nadin AmizahMengenal Nadin AmizahMengenal Cakecaine

Share to: