Terkuak Agama Novia Bachmid Adalah Islam, Ternyata Jago Bertilawah Lho Gaes

Terkuak Agama Novia Bachmid Adalah Islam, Ternyata Jago Bertilawah Lho Gaes

Terkuak Agama Novia Bachmid Adalah Islam, Ternyata Jago Bertilawah Lho Gaes

Kolase Foto Novia Bachmid, Penyanyi cantik Berusara Emas (Foto: Instagram @noviabachmid)


Novia Bachmid merupakan seorang penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol. Nggak banyak yang tahu nih gaes kalau Novia ternyata jago bertilawah lho. 

Novia Bachmid merupakan penyayi bersuara emas yang lahir pada 19 Januari 2002. Ia dikenal publik setelah mengikuti ajang Idola Cilik pada 2012 silam. 

BACA JUGA: Biodata Novia Bachmid, Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Penyanyi Cantik Bersuara Emas

Nggak berhenti sampai di situ aja, ia kemudian melanjutkan mengikuti ajang kompetisi The Voice Indonesia pada 2019 lalu. Sayangnya, langkahnya harus terhenti di tengah jalan dan tak sampai final.

Novia kembali menjadi kontestan dalam kompetisi menyanyi, Indonesian Idol X. Kini ia dikenal sebagai penyanyi bersuara emas, ia bahkan mendapat julukan Byonce Indonesia.  

Dengan suara emasnya tersebut, publik pun penasaran dari mana ia mendapatkan suara sebagus itu.  Berikut adalah informasi seputar agama Novia Bachmid, sekaligus cerita di balik suara emasnya yang ternyata dipengaruhi juga saat ia pesantren. 

Pernah mengenyam pendidikan pesantren

Nggak banyak yang tahu kalau Novia Bachmid yang beragama islam ini pernah mengenyam pendidikan pesantren gaes. Ia mengaku kalau pernah masuk pesantren selama setahun lamanya. Saat itu ia masih duduk di kelas 1 SMP, lalu ia memutuskan untuk masuk pesantren di Manado. 

Jago tilawah dari pesantren

Novia mengungkap suaranya yang merdu dengan cengkok khasnya ia dapatkan karena sering bertilawah saat masih di pesantren. Ia kerap berlatih dan membaca al-quran.

"Latihan mengaji, cengkok novi dapatnya dari situ, jadi lebih kuat," ungkap Novia dalam channel YouTube The Hermansyah A6. 

Nggak cuma jago menyanyi dan tilawah aja gaes, ia mengaku kalau sempat belajar bela diri saat pesantren. Saat itu salah satu beladiri yang ia pelajari adalah Pencak Silat gaes. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Melisa Hartanto, Crazy Rich Surabaya Lolos Babak Spektakuler Indonesian Idol

Kini sudah punya single lagu

Meski tak menjuarai beberapa kompetisi menyanyi yang ia ikuti, Novia terus berkarya dan mengembangkan bakat yang ia miliki. Kini ia pun sudah memiliki single dan sudah dirilis pada 14 Semptember 2020. 

BACA JUGA: Biodata CAREN DELANO dari Wikipedia: Agama, Umur, Pacar dan Fakta Jarang Diketahui

Nah sudah tahu kan agama dan latar belakang penyanyi cantik bernama Novia Bachmid ini. Ternyata penyanyi satu ini pernah mengenyam pendidikan pesantren dan sempat belajar Tilawah gaes.




Novia Bachmidagama Novia Bachmidpendidikan Novia BachmidNovia Bachmid pernah pesantrenNovia Bachmid jago tilawah

Share to: