Biodata ORIENT P RIWUKORE Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Bupati Sabu Raijua NTT Viral Berstatus Warga AS Gaes!

Biodata ORIENT P RIWUKORE Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Bupati Sabu Raijua NTT Viral Berstatus Warga AS Gaes!

Biodata ORIENT P RIWUKORE Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Bupati Sabu Raijua NTT Viral Berstatus Warga AS Gaes!

Biodata Orient P Riwukore (Foto Istimewa: Berbagai Sumber)


Sudah tahu biodata lengkap dari Bupati terpilih dari wilayah Sabu Raijua NTT, Orient Riwu Kore yang viral ternyata warga negara Amerika Serikat (AS)?

Berikut biodata dan profilnya gaes.

ORIENT P RIWU KORE adalah pria kelahiran Kupang NTT, 7 Oktober 1964 yang kini sudah menginjak usia 56 tahun. Riwayat pendidikan Orient adalah SD Inpress Nunbaun Sabu (1971-1977), SMP Negeri 1 Kupang (1977-1980), SMA Negeri Kupang (1980-1983), S1 Universitas Nusa Cendana (1983-1987), S2 University of California (1996-1999), S2 California Center of Theological Studies (2001), Doktor of Philosophy (PhD) di Dallas Theology Seminary Texas (2004), S3 PhD Accounting di Argosy University of San Diego (2010), S3 Doctor of Business Administration (DBA) di North Central University Arizona (2016).

Namanya kini tengah viral dan menjadi sorotan setelah dirinya yang merupakan Bupati terpilih, diketahui berstatus sebagai warga negara Amerika Serikat.

BACA JUGA: Biodata Agatha Priscilla Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Artis Sinetron yang Diisukan Dekat Fero Walandouw

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari ORIENT P RIWU KORE, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan profil

-Nama Lengkap: Orient P Riwu Kore

-Nama Panggilan: Orient

-Tempat Tanggal Lahir: Kupang NTT, 7 Oktober 1964

-Umur: 56 tahun

-Agama: Kristen

-Kewarganegaraan: Amerika Serikat

-Status: Menikah

-Nama Orangtua: Agustinus David Riwu Kore (ayah) dan Ema Mariance Koroh Dimu (ibu)

-Nama Pasangan: Trinidad Martinez

-Nama Anak: Franklin D Riwu Kore dan Jessica M Riwu Kore

-Pendidikan: SMA Negeri Kupang 1980, Universitas Nusa Cendana 1983, S2 di University of California 1999, S3 California Center of Theological Studies 2001, Doktor of Philosophy (PhD) di Dallas Theology Seminary Texas 2010, PhD Accounting di Argosy University of San Diego 2010, Doctor of Business Administration (DBA) di North Central University Arizona (2016)

-Profesi: Professor, Akademisi, Praktisi, Pengusaha

-Hobi: Menari, Menyanyi, Belajar

-Akun Instagram: -

2. Bupati Sabu Raijua NTT

Orient P Riwu Kore merupakan seorang Bupati Sabu Raijua NTT terpilih yang maju bersama wakilnya yang bernama Thobias Uly yang diusung langsung oleh Partai PDIP dan Demokrat.

Orient P Riwu Kore berhasil menjadi Bupati Sabu Raijua NTT pada Pilkada serentak 2020 dengan mengalahkan dua paslon lainnya.

3. Kehidupan

Orient P Riwu Kore ini merupakan anak kempat dari delapan bersaudara dari kedua orangtuanya yang bernama Agustinus David Riwu Kore dan Ema Mariance Koroh Dimu.

Ia menikah dengan istrinya yang bernama Trinidad Martinez dan memiliki dua orang anak yaitu Franklin D Riwu Kore dan Jessica M Riwu Kore yang lahir di Amerika Serikat.

4. Pendidikan

SD Inpress Nunbaun Sabu (1971-1977)

SMP Negeri 1 Kupang (1977-1980)

SMA Negeri Kupang (1980-1983)

S1 Universitas Nusa Cendana (1983-1987)

S2 University of California (1996-1999)

S2 California Center of Theological Studies (2001)

Doktor of Philosophy (PhD) di Dallas Theology Seminary Texas (2004)

S3 PhD Accounting di Argosy University of San Diego (2010),

S3 Doctor of Business Administration (DBA) di North Central University Arizona (2016)

5. Berstatus Warga AS

Orient P Riwu Kore menjadi viral karena dirinya diketahui masih berstatus sebagai Warga Negara Amerika Serikat setelah terpilih menjadi Bupati Sabu Raijua NTT.

Kasus ini pun telah diserahkan dari Bawaslu NTT ke Bawaslu RI dan ke tingkat Nasional yaitu ke Kedubes AS di Jakarta. Namun hingga saat ini belum ada salinan surat terkait kewarganegaraan dari Bupati tersebut.

BACA JUGA: Biodata GABRIEL PRINCE dari Wikipedia: Agama, Umur, Tinggi Badan dan Pertama Viral karena Temannya

Nah, itulah biodata dan profil dari Orient P Riwu Kore, upati Sabu Raijua NTT yang bertatus Warga Negara Amerika Serikat. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Orient P Riwu KoreBiodata Orient P Riwu KoreProfil Orient P Riwu KoreAgama Orient P Riwu KoreUmur Orient P Riwu Korebiodata orient p riwukore

Share to: