10 Boy Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan saat Ini, Ada yang Belum Setahun Debut Gaes

10 Boy Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan saat Ini, Ada yang Belum Setahun Debut Gaes

10 Boy Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan saat Ini, Ada yang Belum Setahun Debut Gaes

Daftar boy group Paling Populer di Korea Selatan (Foto: Instagram/@nct dan Twitter/@BTS_bighit, @YGFamily, dan @pledis_17)


Setiap bulannya boy group Korea Selatan akan dievaluasi berdasarkan brand reputation ranking lho gaes. Pada dasarnya, boy group tersebut akan diukur seberapa sering group tersebut dibicarakan, disebutkan, direferensikan, serta dicari di media sosial dan berita gaes. 

Hal tersebut akan bisa menginformasikan mana saja boy group paling populer di Korea Selatan saat ini gaes. Karena brand reputation ranking tersebut memang dipakai untuk mengetahui seberapa populer boy group tersebut di Korea Selatan.

Baru-baru ini, data sejak 11 Januari hingga 11 Februari tahun 2021 dari peringkat reputasi brand tersebut sudah keluar lho. Datanya menunjukkan sejumlah boy group mana saja yang paling populer di Korea Selatan saat ini gaes, bahkan ada boy group yang sudah populer padahal belum setahun debut lho.

BACA JUGA: Ini 10 K-POP Group Paling Populer di Twitter Tahun 2020 Gaes

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak daftar boy group di Korea Selatan yang paling populer saat ini berdasarkan data yang sudah Tim KUYOU.id himpun Berikut ini.

1. BTS

BTS atau yang juga dikenal dengan nama Bangtan Boys ini menempati peringkat pertama dalam daftar 10 boy group yang paling populer di Korea Selatan saat ini gaes. BTS yang debut pada tahun 2013 ini memang sangat populer, nggak cuma di Korea Selatan, tetapi juga di dunia gaes. BTS pun menempati peringkat pertama dengan akumulasi poin sebesar 12.696.615 gaes.

2. NCT

NCT menempati posisi kedua dengan akumulasi poin sebesar 4.443.291 gaes. NCT atau akronim dari Neo Culture Technology ini merupakan boy group di bawah naungan SM Entertainment. Tahun lalu, NCT sempat melakukan comeback besar-besaran yang melibatkan ke-23 membernya dan berhasil menjual lebih dari dua juta kopi album lho. Wah, keren banget ya!

3. SEVENTEEN

SEVENTEEN merupakan boy group beranggotakan 13 orang yang debut pada tahun 2015 di bawah naungan Pledis Entertainment gaes. SEVENTEEN menempati peringkat ketiga dengan akumulasi poin sebanyak 4.183.589.

4. EXO

Meski sedang hiatus dalam aktivitasnya sebagai group karena anggota-anggotanya yang sedang menjalani wajib militer, ternyata EXO masih sangat populer di Korea Selatan gaes. EXO berhasil menempati peringkat keempat dengan akumulasi poin kepopuleran sebesar 2.256.513 gaes.

5. SHINEE

Kepopuleran SHINEE semakin bersinar dengan pengumuman bahwa boy group ini akan melakukan comeback pada 22 Februari 2021 nanti gaes. Comeback mereka memang sangat dinantikan setelah hiatus yang dilakukan grup tersebut. SHINEE pun menempati posisi kelima dengan akumulasi poin sebesar 1.677.521 gaes.

BACA JUGA: 10 Fakta Menarik Scalava Acoustic, Grup Gen Z Acapella yang Bawa Vibes Positif Gaes

6. TREASURE

Dengan poin kepopuleran sebesar 1.606.984, TREASURE pun menempati peringkat keenam gaes. Hal ini cukup mengejutkan mengingat TREASURE belum ada setahun debut lho. Keberhasilan TREASURE ini semakin membuktikan kepopulerannya dan pantas sekali jika boy group asal YG Entertainment ini disebut sebagai Monster Rookie gaes. 

7. 2PM

Meski sudah debut sejak 2008 lalu, 2PM ternyata masih sangat populer lho di Korea Selatan. Boy group di bawah JYP Entertainment ini menempati posisi ketujuh dengan akumulasi poin sebanyak 1.473.448 gaes.

8. BTOB

BTOB mempati urutan kedelapan dengan akumulasi poin sebanyak 1.361.981 gaes. Boy group yang terdiri dari 7 anggota ini debut pada tahun 2012 dengan 7 member yaitu Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon dan Sungjae.

9. THE BOYZ

Boy group yang debut tahun 2017 ini menyusul di posisi kesembilan dengan akumulasi poin sebesar 1.244.940 gaes. THE BOYZ debut pada tahun 2017 dengan 12 anggota di bawah naungan Cre.Ker Entertainment. Akan tetapi, saat ini THE BOYZ hanya memiliki 11 anggota karena salah satu anggota mereka, Hwall resmi meninggalkan grup pada Oktober 2019.

10. TXT

Boy group yang jadi 'saudara' dari BTS ini juga nggak mau kalah gaes. Boy group yang terdiri dari 5 member di bawah naungan Big Hit Entertainment ini menempati peringkat kesepuluh dengan akumulasi poin sebanyak 1.223.554 gaes.

BACA JUGA: 10 Daftar Anggota Scalava Acoustic yang Viral TikTok Lengkap Fakta Unik dan Akun Instagram Gaes

Nah, itu dia 10 daftar boy group K-Pop paling populer di Korea Selatan saat ini, di mana ada salah satu boy group yang bahkan belum debut selama setahun yaitu TREASURE gaes. Adakah boy group favorit kamu di daftar tersebut gaes? (Nindy Ari Lasita)




Boy Group K-Pop Populer di Korea SelatanBoy Group Terpopuler di KoreaBoy Group K-Pop TerpopulerBoy Group Terpopuler saat IniBTSNCTSEVENTEENEXOSHINEETREASURE

Share to: