8 Potret Transformasi Aprilia Manganang Dari Cewek Feminin sampai Jadi Cowok Macho, Gak Nyangka Gaes!

8 Potret Transformasi Aprilia Manganang Dari Cewek Feminin sampai Jadi Cowok Macho, Gak Nyangka Gaes!

8 Potret Transformasi Aprilia Manganang Dari Cewek Feminin sampai Jadi Cowok Macho, Gak Nyangka Gaes!

8 Potret Transformasi Aprilia Manganang Dari Cewek Feminin sampai Jadi Cowok Macho dalam Kolase Foto (Foto: Instagram)


Ini dia potret transformasi Aprilia Manganang Dari Cewek Feminin sampai Jadi Cowok Macho. Banyak yang nggak nyangka gaes. 

Aprilia Manganang kini tengah jadi perbincangan publik setelah Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkap bahwa sosok Aprilia Manganang menderita Hipospadia. Aprilia sejak lahir menderita Hipospadia dan dianggap perempuan padahal ia adalah laki-laki. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Lengkap soal Hipospadia, Kelainan Kelamin Aprilia Manganang dari Wanita Jadi Wanita Jadi Pria Gaes

Hipospadia sendiri merupakan sebuah kelainan kelamin yang langka di mana saluran kencing tak terletak pada ujung penis, melainkan di sisi bawah penis. 

Sekedar informasi aja nih gaes, Aprilia sejak kecil secara administratif adalah perempuan. Ia bahkan pernah menjadi atlet voli Timnas Indonesia di SEA Games 2015 lalu. Saat itu ia juga masuk dalam tim Voli perempuan. 

Keberadaannya di tim voli putri Timnas Indonesia tersebut sempat mendapat protes dari Filipina karena menduga Aprilia adalah seorang pria. Setelah direkrut TNI Angkatan Darat pada 2016, ia pun masuk dalam Korps Wanita TNI Angkatan Darat dengan pangkat Sersan Dua (Serda). 

Setelah melalui serangkaian tes medis, Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkap bahwa Aprilia ternyata seorang pria. Ia mengidap kelainan langka yaitu Hipospadia.

Berikut adalah potret transformasi Aprilia Manganang Dari Cewek Feminin sampai Jadi Cowok Macho. 

1. Ini adalah potret kecil Aprilia Manganang. Ia nampak lucu dan imut gaes. 

2. Sejak kecil, orang tua Aprilia mencatatnya mendaftarkannya ke sekolah sebagai perempuan. 

3. Aprilia pun memiliki nama dan tumbuh selayaknya perempuan. 

BACA JUGA: Biodata Aprilia Manganang, Lengkap Umur dan Agama, Viral Berubah Kelamin dari Wanita ke Laki-laki karena Hipospadia

 

4. Ia bahkan ikut aktif di tim voli putri gaes. Ia juga ikut berprestasi dan bertanding di SEA Games 2015 lalu. 

5. Keberadaannya di tim voli putri Timnas Indonesia tersebut sempat mendapat protes dari Filipina karena menduga Aprilia adalah seorang pria.

6. Aprilia direkrut TNI Angkatan Darat pada 2016. 

7. Pemain voli berprestasi ini pun masuk dalam Korps Wanita TNI Angkatan Darat dengan pangkat Sersan Dua (Serda). 

8. Setelah tak lagi aktif di tim voli, Aprilia makin kekar dan tampak seperti macho laki-laki.

BACA JUGA: Biodata dan Profil Aprilia Manganang: Agama, Umur, dan Pekerjaan TNI, Viral Berubah Kelamin dari Wanita ke Pria Gaes

Nah itu dia gaes potret transformasi Aprilia Manganang Dari Cewek Feminin sampai Jadi Cowok Macho. Banyak yang nggak nyangka gaes. 




transformasi Aprilia ManganangAprilia ManganangPotret Aprilia ManganangPotret transformasi Aprilia ManganangSosok Aprilia ManganangHipospadia Aprilia ManganangAprilia Manganang Cewek Feminin

Share to: