Cerai dengan Atalarik Syah, Tsania Marwa Sebut Janda Hanya Status Gaes

Cerai dengan Atalarik Syah, Tsania Marwa Sebut Janda Hanya Status Gaes

Cerai dengan Atalarik Syah, Tsania Marwa Sebut Janda Hanya Status Gaes

Kolase foto Tsania Marwa sebut janda hanya status (Foto: Instagram/@tsaniamarwa54)


Tsania Marwa dan Atalarik Syah emang sudah resmi cerai sejak lama gaes. Kini artis kelahiran 5 April 1991 ini pun menyandang status janda. Namun, menurutnya janda hanyalah status saja gaes. 

Hal ini Tsania unggkapkan lewat Instagram miliknya pada Selasa 23 Maret 2021. 

BACA JUGA: Lesti Kejora dan Rizky Billar Pamer Foto Nyaris Ciuman, Netizen Auto Heboh Gaes

Dilaman Instagramnya, Tsania mengunggah foto dirinya dengan caption tentang penilaiannya terhadap status janda gaes. Ia menilai, banyak orang yang masih malu dengan status janda karena di Indonesia banyak sekali orang yang memandang sebelah mata tentang status ini gaes. 

"Status : JANDA. Banyak perempuan yang merasa malu dengan status janda, karena adanya stigma negatif di masyarakat. Apa yang salah dengan menjadi janda ? Apakah saya bangga? TIDAK. Apakah saya merasa hina ? TIDAK. Mengapa ?" tulis Tsania mengawali tulisannya. 

Janda Hanyalah Status 

Selain itu, Tsania juga mengatakan kalau janda hanyalah status semata. Karena menurutnya, semua perempuan bakal kembali membawa nilai akhlak masing-masing, jadi nggak perlu dipandang sebelah mata apalagi di hina gaes.

"Karena sesungguhnya itu hanyalah "status" semata. Semua perempuan akan kembali membawa nilai masing masing dari AKHLAK, IMAN, dan ILMU. Bukankah kita percaya bahwa jodoh itu ditangan Tuhan ? Lantas, apa yang harus "dihina" dengan status yang sudah menjadi TAKDIR dan jalan hidup kita ?" lanjutnya.

Jangan Berkecil Hati

Ibu dua anak itu juga berpesan kepada perempuan agar jangan sampai berkecil hati karena statusnya sebagai janda. 

"Untuk semua perempuan yang juga berstatus janda, janganlah kecil hati, janganlah juga berlupa diri, anggap saja kita masih dikasih kesempatan untuk memperbaiki diri," tambahnya lagi. 

Jangan Menghakimi

Selain kepada perempuan, Tsania juga meminta kepada semua lelaki jangan menghakimi perempuan yang berstatus janda saja, tapi cobalah untuk mengerti bahwa hidup bukanlah hal yang bisa dijalani dengan semau hati gaes. 

"Dan untuk para lelaki, sebelum kalian menghakimi, cobalah mengerti, bahwa hidup ini bukan hal yang bisa dijalani semau hati, tetapi adalah sebuah "perjalanan" yang membuat kita belajar tanpa henti," tulis Tsania Marwa mengakhiri. 

Postingan Tsania Marwa ini pun mendapat tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka yang mengapresiasi apa yang ditulisnya tentang janda. 

"Semangat mbak ku.. 😍😍😍," kata akun @anton_rank_chaniago

"Mashallah hidup β€œTHE JANDAS!” πŸ˜‚πŸ˜β€οΈπŸ™Œ luar biasa tambah pinter, tambah bijak, tambah sabar dan tambah cantikkkk 😍πŸͺ΄," sahut akun @henidaramroe

"Setujuuu....❀️❀️," kata akun @ekasusilawati09

BACA JUGA: Minta Didoakan, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Positif COVID19

Seperti yang kita diketahui, Tsania Marwa dan Atalarik Syah bercerai pada 15 Agustus 2017 setelah melangsungkan pernikahaan pada 10 Februari 2012 lalu. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai dua orang anak bernama Aisyah Shabira dan Syarif Muhammad Fajri gaes. 




Tsania MarwaAtalarik SyahTsania Marwa dan Atalarik Syah CeraiTsania Marwa Sebuat Janda Hanya StatusJanda Hanya StatusTsania Marwa CeraiInstagram Tsania Marwa

Share to: